Dari Pembukaan SIPA 2016

flyer-rgb

JO, Solo – Delegasi-delegasi yang hendak tampil memeriahkan panggung akbar Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 berangsur-angsur tiba di Solo. Para delegasi menyiapkan penampilan yang memukau dengan mengadakan gladi atau blocking panggung di venue SIPA 2016 sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia dengan persetujuan para delegasi.

Seperti kemarin (7/9) malam, usai ditempati wilujengan dengan berdoa bersama dan makan nasi liwet bersama, panggung utama SIPA 2016 segera disterilkan guna blocking panggung untuk persiapan pembukaan.

Ialah maskot SIPA 2016, Peni Candra Rini beserta Semarak Candra Kirana (SCK) Art Center yang akan menjadi penyaji pertama di acara pembukaan SIPA nanti malam (8/9) yang nampak antusias dan begitu bersemangat melakukan blocking panggung. Suara khas Peni akan berdampingan dengan tarian dari SCK, sebuah perpaduan yang diharapkan mampu menyampaikan gema serta pesan-pesan moral kepada para penonton.

Selain Peni Candra Rini dan Semarak Candra Kirana Art Center, SIPA malam nanti akan dimeriahkan oleh Park Na Hoon Dance Company dari Korea Selatan, Maya Hasan dari Jakarta, Djaduk Ferianto-Kua Etnika dari Yogyakarta. Salah satu koreografer andalan Korea Selatan, Park Na Hoon telah menyiapkan kejutan bagi para penonton SIPA dengan konsep sajian yang akan disajikan malam nanti.

Harpist Maya Hasan, akan memukau penonton dengan alunan harpanya. Djaduk Ferianto-Kua Etnika, kelompok seni kenamaan asal Yogyakarta itu juga akan memberikan kejutan kepada para penonton SIPA 2016. Tampil pula Manipuri Dance dari India dan Dewa Budjana dari Jakarta. Manipuri merupakan salah kelompok tari yang sangat populer di India.

Sementara nama Dewa Budjana tentu telah demikian akrab dengan kita. Instrumentalnya terhadap alat musik tidak perlu diragukan lagi. Ia telah menembus batas dan mencari juga menciptakan instrumen-intrumen yang memukau telinga. – ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger