2 Sapi IPEBI Untuk Warga Kurang Mampu

cimg0452

JO, Solo – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Wilayah Solo kembali melaksanakan Ibadah Qurban tahun 2016 ini dengan menyembelih 2 ekor sapi untuk warga kurang mampu. Ini adalah tahun ke-3 IPEBI melaksanakan qurban.

Menurut Bandoe Widiarto selaku Pimpinan Bank Indonesia Wilayah Solo, Kegiatan Qurban ini merupakan agenda tahunan IPEBI bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) dalam hal pendistribusian dagingnya di wilayah-wilayah rawan gizi dan kurang mampu.

“Alhamdulillah ini tahun ketiga kami bekerjasama dengan RZ. Semoga semakin banyak program yang dapat disinergikan untuk memajukan warga kota Solo,: terang Bandoe. Senin (12/9/2016)

cimg0534

Terpisah disampaikan oleh Mei Sri, Branch Manager RZ Solo, daging qurban yang diserahkan oleh IPEBI ini akan benar-benar didistribusikan kepada kepala keluarga yang belum mendapatkan daging.

Sehingga tidak terjadi penumpukan daging. Mei berharap, dengan adanya daging Qurban dari IPEBI ini akan menambah kebahagiaan bagi keluarga yang menerimanya, terlebih bila sebelumnya tidak pernah mengonsumsi daging.

Kegiatan Penyembelihan qurban tahun 2016 ini masih melibatkan relawan RZ mulai dari penyembelihan, pengulitan, hingga pengemasan dengan menggunakan besek bambu.

Alhamdulillah, diantara relawan ini ada yang memiliki kemampuan untuk menyembelih sapi. Total relawan yang turut dalam kegiatan ini sebanyak 20 orang, pungkas Mei yang turut membantu relawan hingga selesai pengemasan. –ant

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger