SMPN 8 Solo Ajari Siswa Berlatih Qurban.

JO, Solo – Panitia Hari Besar Islam Idul Adha 1435 H SMP Negeri 8 Surakarta, sepakat mengadakan latihan qurban dan manasik haji di halaman sekolah. Selasa (13/92016) .
Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Nugroho, S.Pd.M.Pd menyatakan, sholat Idul Adha bertempat di masjid yang berada didekat rumah masing-masing. Disampaikan saat rapat koordinasi selain membentuk panitia, yang digelar Kamis (8/92016)

“Selanjutnya pada hari Selasa (13/9/2016) jam 05.00 WIB siap menyembelih 1 hewan qurban berupa sapi dari semua siswa yang beragama Islam dan satu ekor kambing berasal dari salah satu siswa kelas VII SMP Negeri 8 Surakarta,” terang Nugroho.

Sebagaimana diketahui bahwa setiap tahun menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban pada tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijah.

“Untuk kelas IX mengikuti latihan Manasik Haji,” tambah Kepala Sekolah.

img-20160910-wa0000

Sebagai koordinator kegiatan Sodiq, S.Ag. guru Agama Islam SMP Negeri 8 Surakarta mengatakan bahwa kegiatan Manasik Haji yang akan dipimpin dari petugas luar yaitu oleh Kepala Al Azhar Syifa Budi Maskur Fitriawan, S.Pd.I dan dibantu oleh beberapa guru yang ditunjuk, termasuk yang sudah pernah menjalankan ibadah haji.

Lebuh lanjut, Nugroho, S.Pd.M.Pd. menjelaskan bahwa daging qurban akan didistribusikan untuk warga sekita sekolahan, sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitar. – sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger