FLPP Kontribusi Positif Penjualan Rumah

img_20160914_104814

JO, Solo – Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Soloraya, hingga kini setidaknya sudah menjual 3.000 unit rumah sederhana melalui kredit pemilikan perumahan (KPR) dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan ( FLPP).

Dan untuk makin menggenjot penjualan rumah sederhana itu, serta menghabiskan jatah sebanyak 4.000 unit di Soloraya, lantaran program itu akan selesai dan ditutup November.

Ketua REI Solo Raya, Anthony Abadi Hendro Prasetyo mengatakan, untuk mendongkrak penjualan itu, REI mendorong para pengembang untuk menyelesaikan pembangunan perumahan. Sebab, sudah banyak konsumen yang melakukan persetujuan dengan perbankan dan tinggal melakukan pembayaran jika rumah telah dibangun.

Sementara pameran properti yang diselenggarakan REI, sebagai upaya untuk memasarkan perumahan dan membidik konsumen. Dan, selama ini pameran cukup efektif mencapai target penjualan rumah sederhana. Seperti pameran perumahan program FLPP di Solo Grand Mall, mulai Senin (13/9/2016) hingga Minggu (18/9/2016).

Terlebih adanya kemudahan yang ditawarkan pemerintah dalam kredit pemilikan rumah melalui program FLPP. Berupa bantuan uang muka senilai Rp 4 juta, bunga KPR hanya 5 persen sampai lunas, dan biaya BPHTB turun dari 5 persen menjadi 2,5 persen.

‘’FLPP ini tetap berjalan di tahun depan,” harap Anthony.

Selain untuk menyediakan rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah juga menggerakan sektor riil. Pengembang pun setidaknya bisa menggarap proyek perumahan sederhana yang difasilitasi pemerintah dan toko material juga bisa berjualan. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger