Fadli Zon: Berita Bagus, Elektabilitas Ahok Anjlok

medium_62ahok-marah

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JO, Jakarta – Hasil survei terbaru yang dirilis lembaga survei Poltracking Indonesia menunjukkan calon petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terus mengalami penurunan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku tak kaget dengan hasil survei itu. Pasalnya, sebagai pemimpin DKI, Ahok dinilai sangat arogan pada masyarakat kecil.

“Itu berita bagus, itu memang adanya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira mengatakan, hasil survei dari Poltracking Indonesia sama dengan survei serupa sebelumnya, yang menyebutkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) lebih unggul dibandingkan Ahok jika diusung PDIP di Pilkada DKI.

“Menurut saya hasil survei ini tidak mengejutkan. Karena kalau mau mengalahkan Ahok, ya harus cari figur yang secara kualitatif adalah Ahok plus. Figur seperti ini ada pada Risma. Hasil survei kualitatif lembaga Psikplogi UI juga menunjukkan hasil survei seperti ini,” kata Andreas.

Anggota Komisi I DPR ini berujar, jika membandingkan Risma dan Ahok secara head to head, keduanya pun memiliki bukti nyata di daerahnya.? Menurut dia, keduanya sama-sama memiliki sikap tegas, namun di sini Risma lebih unggul karena meskipun tegas, ia tetap bisa mengayomi warga Surabaya.

“Kalau dibandingkan head to head Ahok dan Risma, keduanya mempunyai pengalaman dan kapabilitas yang imbang. Kelebihan Risma adalah kepribadiannya yang tegas tapi santun. Sehingga tidak mengejutkan kalau hasil survei Poltracking figur Risma bisa mengimbangi bahkan mengalahkan Ahok,” papar dia.

Lalu, apakah PDIP yang memiliki kursi terbanyak di DPRD DKI akan mengusung Risma atau justru mengusung Ahok seperti yang sudah diisukan?

“Soal nama tunggu keputusan saja,” pungkasnya. – teropongsenayan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger