Adonara–Simasindo Berkolaborasi Rambah E-commerse Perhotelan

adonara

JO, Jakarta – Operator hotel nasional Adonara Hotel Group berkolaborasi dengan perusahaan investasi properti PT Simasindo Intitama merambah bisnis online travel agent (OTA). Melalui kolaborasi itu, Simasindo melakukan penyertaan investasi terhadap start up e-commerce perhotelan asal Amerika Serikat, room today.

Simasindo merupakan perusahaan afiliasi yang menginduk ke NorthCliff Capital Pte Ltd, di Singapura. President Direktur Simasindo Group, Erry Sulistio mengatakan, pada tahap awal pihaknya melakukan penyertaan investasi di room today sebesar US$ 1 juta., dari komitmen investasi total sebesar US$ 10 juta.

“Dalam skema penyertaan investasi ini, Simasindo bertindak selaku angel investor. Investasi tahap awal dialokasikan untuk membangun infrastruktur teknologi,” ujar Erry di sela penandatanganan kerja sama dengan PT Adonara Hotel Group, di Jakarta, Jumat (16/9/2016) malam.

Dua tahun ke depan, lanjut Erry, room today menargetkan penawaran 2.000 kamar hotel kepada konsumen. Bukan hanya Indonesia, pasar yang dibidik juga menyasar wilayah Asia.

“Dan ke depan, juga akan masuk ke pasar Amerika Serikat, sebagai tempat asal room today,” jelas Erry.

Ada beberapa kelebihan yang bakal didapat konsumen jika menggunakan aplikasi e-commerce ini.

“Salah satunya dapat memesan kamar hotel pada last minuted,” kata Erry.

Menururut Presiden Direktur Adonara Hotel Group, Ruben Amor, NorthCliff Capital Pte Ltd yang berafiliasi dengan perusahaan lokal PT Simasindo Intitama terus berambisi melakukan ekspansi bisnis. Untuk melengkapi portofolio perusahan di industri perhotelan, Simasindo Group bekerja sama dengan Adonara Hotel Group.

Managing Direktur Adonara , Vidia Mayasari mengatakan, tahun ini Adonara telah mengelola dan mengoperasikan 3.000 kamar hotel. Pada tahun depan perusahaan menargetkan penambahan 5.000 kamar hotel.

“Sampai akhir 2016, sebanyak 20 hotel sudah beroperasi,” jelasnya.

Di samping pemerintahan, pasar lain yang dibidik adalah korporasi dan famili. Hingga kini, Adonara lebih banyak mengelola hotel bintang tiga. – din

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger