Batik Untuk Daya Saing Internasional

vendel-semnas_170916

Seminar Nasional UNIBA “Kearifan Lokal Nilai Adiluhung Batik Indonesia Untuk Daya Saing Internasional” 

JO, Solo – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Sabtu 17 September 2016, mengadakan seminar nasional dan call for paper dalam rangka Dies Natalis 33. Seminar Nasional  diadakan di Hotel Aston Surakarta dan diikuti sebanyak 375 peserta.

Seminar bertemakan  “Kearifan lokal nilai adiluhung Batik Indonesia untuk Daya Saing Internasional”. Acara dimulai pukul 08.30 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan pembacaan laporan Ketua Dies Natalis Dr. H.A. Dardiri Hasyim, SH, MH.

Ketua YAPERTIB Ir. Solichul Hadi AB M.Erg, dalam sambutannya lebih banyak mengucapkan selamat kepada UNIBA dan memberikan apresiasi atas terlaksananya seminar nasional ini.

“Semoga seminar ini sebagai pemicu perkembangan UNIBA lebih lanjut,” paparnya.

Setelah itu, dilanjutkan sambutan Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS. Dan mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Wakil Gubernur yang telah bersedia hadir di acara seminar nasional ini.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang berkenan hadir, semoga ini menjadi pemicu UNIBA, dalam penyelenggaraan kegiatan kedepan, dan bantuan semua pihak hingga tereselenggara acara ini,” ungkap Rektor.

semnas-dies-33-uniba_171916

Seminar nasional dan call for paper mendatangkan keynote speaker Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si. Dalam sambutannya Wagub mengapresiasi tema yang diangkat dari seminar ini sangat bagus. Mengangkat batik ke dalam kancah dunia internasional.

“Batik yang menjadi ciri khas Indonesia, seharusnya lebih berkembang dirumah sendiri. Sehingga mampu sebagai penopang industri kreatif ke pasar lebih luas, yakni internasional,” papar Wagub Jateng.

Selain memberikan sambutannya Wagub juga membuka acara seminar nasional dengan memukul gong sebagai tanda pembukaan acara tersebut.

Selain keynote speaker ada 3 pembicara lainnya yaitu Prasetyo Hadi Purwandoko, SH, MS (Perwakilan Irjen Kemenristekdikti), Prof. Dr. Ir. Masykuri, MSC (Perhepi dan dosen Fakultas Pertanian UGM), Dr. Supawi Pawenang, MM ( Wakil Rektor IV UNIBA). – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger