PDIP Pantau Manuver Ahok

medium_9ahok

Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta

JO, Jakarta – PDI Perjuangan belum akan mengumumkan calon gubernur jagoannya yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini masih memantau langkah politik petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, PDIP juga masih akan mencari hari baik untuk mendaftarkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI.

Demikiann disampaikan Ketua DPP Bidang Organisasi dan Pemuda PDIP Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (16/9).

“Hitungannya gimana, nogo dino (hari naga) di mana, kan begitu kan ya? Jam berapa, kan ada jam keberuntungan. Kan itu juga perlu dihitung,” katanya.

Menanggapi kabar bahwa PDIP akan mendeklarasikan pasangan calon gubenur dan wakil gubernur pada tanggal yang sama dengan saat pendaftaran Ahok ke KPU DKI, Djarot belum bisa memastikan.

“Beliau (Ahok) mau daftar tangga 21? ya kita lihat saja nanti. Kita lihat harinya seperti apa nanti,” beber Djarot.

Saat ditanya apakah PDIP akan mengulang deklarasi paslon seperti di Pilkada DKI 2012, di mana PDIP mengumumkan calon pasangan Joko Widodo di menit-menit akhir, Djarot tidak mau berkomentar banyak.
Dia hanya meminta agar semua pihak bersabar untuk menunggu keputusan resmi DPP PDIP.

“Tunggu saja nanti ya. Kita nggak ada persiapan apa-apa, siap-siap kayak tentara saja. nggak ada persiapan khusu,” tandasnya.

Diketahui, hingga kini petahana Ahok belum juga memutuskan calon wakil gubernur yang akan mendampingi pada gelaran Pilkada 15 Februari 2017. – teropongsenayan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger