Asia Talent Cup 2016 Peluang Gerry-Gilang Semakin Terbuka Lebar

optimized-20160918_170753-e1474614306420

JO – Peluang pembalap binaan PT Astra Honda Motor, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar atau akrab dipanggil Gilang, semakin terbuka menjadi juara Asia Talent Cup 2016. Selain penampilan konsisten sampai dengan putaran 4 di Zhuhai, Minggu lalu, keduanya memiliki catatan bagus di 2 putaran tersisa, yaitu di Motegi, Jepang dan Sepang, Malaysia.

Tahun lalu, Gerry Salim mampu naik podium 3 di race 1 di sirkuit kebanggaan warga Jepang tersebut. Begitu juga Gilang. Meskipun gagal podium, Gilang bahkan sempat memimpin balap sampai menyisakan 4 lap dengan jarak fantastis sampai lebih dari 5 detik. Sayang sekali Gilang terpeleset. Meski bangun lagi hanya raih posisi ke-10.

Sementara di Sepang, Malaysia, keduanya juga sudah menunjukan dominasinya saat seri 2 tahun ini. Gerry-Gilang bahkan naik podium bersamaan di race 1. “Saya akan berusaha memanfaatkan 2 putaran tersisa untuk raih poin maksimal,” tegas Gerry.

Selain catatan bagus keduanya yang membuat Merah Putih tidak pernah absen dari podium ATC 2016 sejak putaran 1 sampai putaran 4, mental kedua pembalap AHRT ini juga berangsur menguat. Apalagi, diajang balap lain yang diikutinya, menunjukan progress yang semakin bagus.

Misal, Gerry yang turun di supersport 600cc Asia dan kejurnas menunjukan perkembangan yang pesat. Bahkan mampu menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang raih double winner di ARRC. Sementara Gilang yang turun di Moto3 Junior World Championship, mulai Nampak bersaing, terutama di putaran Albecete yang menempatnya pada grid ke-2. Sedangkan di Portugal, Gilang berhasil finish ke 12 dari 30 starter yang ambil bagian.

Saat ini klasemen sementara menempatkan Somkiat Chantra dengan 130 poin. Disusul Gilang dengan 122 poin dan Gerry 120 poin. Pembalap jepang yang perlu diwaspadai bakal mendulang poin di Motegi ada diperingkat 4 dan 5 masing-masing Ai Ogura (119 poin) dan Ryusei Yamanaka (111). “setiap race di Motegi dan Sepang jadi sangat penting. Tergelincir poinya di salah satu race saja, akan mengubah semua peluang. Makanya, kami akan berusaha tampil maksimal di tiap race, terutama untuk bisa bersaing dengan Chantra, Ogura dan Yamanaka,” kata Gilang. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger