Agus Yudhoyono Resmi Akhiri Tugasnya di TNI AD

medium_36agus-tni

Sumber foto : Instagram @aniyudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi mengakhiri tugas dan jabatannya sebagai komandan Batalion Infantri Mekanis 203/Arya Kamuning, Senin (26/9/2016). Saat dia memutuskan menerima aspirasi Partai Demokrat untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017, dia sedang memimpin batalionnya dalam latihan bersama dengan Angkatan Darat Australia di Australia.

JO, Jakarta – Mayor Infantri Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi mengakhiri tugas dan jabatannya di TNI AD sebagai komandan Batalion Infantri Mekanis 203/Arya Kamuning, Senin (26/9/2016).

Agus menyerahkan tugas dan tanggung jawab dari jabatannya kepada Kepala Staf Brigade Infantri I Pengamanan Ibukota/Jaya Sakti, Letnan Kolonel Infantri Edwin Sumantha.

Putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu harus mundur dari dunia militer karena dia maju sebagai calon gubernur DKI dalam Pilkada 2017. Dia berpasangan dengan birokrat karir di pemerintahan DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Foto serah terima jabatan Agus itu diunggah ibunya, dalam akun instagram-nya, @aniyudhoyono, Selasa (27/9/2016).

“AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menyerahkan tugas dan tanggung jawab Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning kepada Kasbrigif 1 PIK/Jaya Sakti, Letkol Inf. Edwin Sumantha,” tulis Ani.

Agus dan Sylviana diusung koalisi empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Demi maju di Pilkada 2017, Agus melepaskan kariernya di TNI AD dengan pangkat terakhir mayor dari Korps Infantri. Padahal, pada 1 April 2017 dia disebut-sebut akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi letnan kolonel.

Dalam pidato pertamanya usai mendaftar sebagai calon gubernur di KPU DKI Jakarta, Jumat malam (23/9/2016), Agus menyebut sebagai hari itu sebagai hari yang bersejarah dalam hidupnya.

Ia bahkan beberapa kali tak kuasa menahan haru dan kegundahannya saat menyebut kata TNI. – teropongsenayan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger