Astra Motor Jateng Beri Pelatihan Safety Riding Karyawan PT Kubota Indonesia

User comments

Para Karyawan Mencoba Secara Langsung Teknik Narrow Plank guna menjaga Keseimbangan

JO, Semarang – Tim Safety Riding Honda Jateng kembali menanamkan virus aman berkendara kepada masyarakat, kali ini menularkannya kepada 364 karyawan PT Kubota Indonesia. Pelatihan terbilang cukup spesial, pasalnya perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur teknologi diesel untuk pertanian ini menghentikan kegiatan produksinya untuk mengikuti pelatihan safety riding ala Honda ini pada Sabtu (24/9/2016).

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah Oke Desiyanto mengatakan bahwa pelatihan safety riding kali ini merupakan hasil kerja sama sinergis antara Astra Motor dengan pihak Kubota. Bersama tim, Oke, menyulap lahan parkir pabrik Kubota yang terletak di kawasan Bukit Semarang Baru menjadi tempat pelatihan safety riding yang mumpuni.

“Kami bersama tim selalu siap untuk bisa menyebarkan virus aman berkendara. Teknologi motor Honda sudah sangat aman, cara berperilaku pengendara yang terus kita edukasi agar tidak ugal-ugalan di jalan raya,” ungkap Oke.

Kerja sama ini bisa terjadi atas kesadaran PT Kubota Indonesia yang dalam beberapa waktu terakhir, beberapa karyawannya mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju tempat kerja. Sehingga, harus ada langkah konkret agar keselamatan karyawan selalu terjaga.

Direktur Umum PT Kubota Indonesia Robinson Winward menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini bisa mewujudkan zero accident di lingkungan perusahaan, baik pada saat kerja ataupun perjalanan menuju tempat kerja. Karyawan atau sumber daya manusia merupakan aset yang penting untuk perseroan, oleh karena itu sebisa mungkin agar terhindar dari kecelakaan.

“Pelatihan ini saya yakini bisa efektif menularkan cara aman berkendara. Hampir seluruh karyawan menggunakan sepeda motor, untuk itu, mengenali cara-cara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas jadi hal krusial untuk menekan angka kecelakaan kerja,” tegas Robinson. – ian


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger