FE Unisri Gelar Kuliah Umum Hadirkan Praktisi Lembaga Keuangan

kuliah-umum

JO, Solo – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (FE Unisri) Surakarta, Sabtu (24/9) bertempat di Auditorium Unisri, menyelenggarakan pengakraban mahasiswa baru (Kerabmaru) dan Kuliah Umum, diikuti 400 mahasiswa baru baik dari program studi Manajemen dan Akuntansi.

Selain mahasiswa baru hadir pula pimpinan, dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi. Acara dibuka Dekan FE Unisri, Edi Wibowo, SE. Dalam sambutannya mengharapkan agar mahasiswa, bisa menyesuaikan diri pada lingkungan yang baru. Bila sebelumnya disebut siswa, sekarang sudah menjadi mahasiswa. Ciri seorang mahasiswa yaitu memiliki jiwa dan sifat kemandirian dan bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri.

Lebih lanjut, Edi Wibowo, juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat sehingga mempercayakan putra-putrinya kuliah di Fakultas Ekonomi Unisri. Tahun 2016/2017 Fakultas Ekonomi Unisri memperoleh mahasiswa paling banyak diantara enam fakultas di Unisri.

“Ini pantas disyukuri kenaikkannya sangat signifikan. Ini pertanda kepercayaan masyarakat kepada FE Unisri semakin meningkat. Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama antara pimpinan, dosen, karyawan dan para mahasiswa yang sangat kompak, sehingga mampu menghasilkan lulusan siap memasuki dunia kerja.

Kuliah Umum, disampaikan, Pimpinan PT Permodalan Nasional Madani Cabang Medan, Haryono, SE yang sekaligus alumni FE Unisri angkatan tahun 1990. Dalam paparannya menyampaikan materi “ Rahasia Sukses Menjadi Mahasiswa Berprestasi “.

“Adik-adikku bila ingin sukses dalam memasuki dunia kerja atau dunia usaha, persiapkan diri sebaik mungkin, belajar tidak cukup hanya di ruang kelas, namun belajar bisa disemua tempat, di rumah, di kampus , di kos-kos, dan dimanapun berada harus selalu belajar “ tutur Haryono membakar semangat mahasiswa baru.

Lebih lanjut, Haryono, mengajak mahasiswa baru, disamping kuliah juga ikut aktif dalam organisasi kemahasiswaan. Dengan berorganisasi menjadikan mahasiswa lebih kreatif dan inovatif, sekaligus melatih kemampuan dan ketrampilan leadership dan manajerial.

“Anda harus bisa membagi waktu antara kuliah dan berorganisasi. Buatlah komitmen, sukses kuliah sekaligus sukses berorganisasi. Jangan hanya sekedar mengejar nilai bagus semata, namun yang lebih penting kejarlah nilai-nilai (value). Kemampuan berorganisasi sangat membantu saat Anda mememasuki dunia kerja “ ungkapanya. -arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger