Hotel Harper Purwakarta Peduli Garut dan Sumedang

JO, Purwakarta – Kabar duka kali ini datang dari Kabupaten Garut dan Sumedang Jawa Barat. Hampir semua media sosial dan TV Nasional memberitakan “Banjir Bandang di Kabupaten Garut dan Longsor di Sumedang”. Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Garut Jawa Barat pada tanggal 20 September kemarin menyebabkan sungai Cimanuk meluap dan menyebabkan banjir bandang hingga merendam pemukiman warga dan menelan korban jiwa. Sedangkan hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang mengakibatkan bencana alam longsor dibeberapa titik jalur utama Cadas Pangeran hingga Ciherang. Dan beberapa rumah rubuh di wilayah kabupaten Sumedang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar menyatakan banjir yang menerjang 7 kecamatan di Garut merupakan banjir bandang terbesar dan terparah dalam catatan mereka. Dengan korban 20 orang meninggal dunia, 15 orang hilanG, 50 orang luka-luka dan sebanyak 725 jiwa diungsikan. Adapun jumlah rumah yang saat ini masih terendam yakni sebanyak 633 unit, sedangkan 57 unit rumah warga terbawa hanyut terseret arus banjir.

Hotel Harper Purwakarta menunjukan rasa empati dan peduli dengan mengumpulkan donasi dari para staff, tamu hotel dan masyarakat di sekitar hotel. Sumbangan tersebut terdiri dari baju bekas yang masih layak pakai dan dana bantuan. Dana bantuan yang terkumpul selanjutnya dibelanjakan untuk kepentingan korban seperti Bantal, Guling, Selimut, Handuk, Sembako, Peralatan Mandi, Pampers dan Pembalut.

“Kami turut berduka atas musibah bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut dan Longsor di Sumedang. Semoga bantuan dari kami dapat meringankan beban para korban dan masyarakat sekitarnya,“ ungkap Dedi Suherman sebagai Human Resources Manager, Hotel Harper Purwakarta. – ana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger