Full Day School vs Half Day School di Unisri

dsc_0148e

JO, Solo – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kuliah perdana, dengan mengambil tema “Full Day School vs Half Day School” ditinjau dari efektivitas dalam pembelajaran, peserta sebanyak 350 mahasiswa yang terdiri dari semester I, III, V dan VII. Menghadirkan Prof.Dr.Muhammad Furqon Hidayatullah (Direktur Pascasarjana UNS) dan Dr.Muhammad Ali, M.Pd. (Praktisi Pendidikan Full Day School).

Acara dibuka rektor, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kuliah perdana ini, beliau berpesan hal yang perlu diperhatikan agar capain pembelajaran harus tercapai sehingga lulusan PGSD Unisri slalu dicari di masyarakat.

Menurut Ketua Pelaksana, Mukhlis Mustofa, S.Pd., M.Pd. pola kegiatan kuliah perdana tersebut berupa penyampaian materi dari pakar pendidikan dan diskusi interaktif yang melibatkan seluruh peserta. Sejumlah pertanyaan muncul dalam diskusi berkaitan bagaimanakah peran full day school dalam pengembangan siswa menyeluruh.

Hasil diskusi dalam kegiatan tersebut menekankan tidak memerlukan sikap apriori dalam membangun pendidikan berbasis full day school. Salah satu aspek positif pelaksanaan Full Day School adalah dapat memberikan Penguatan Pendidikan Karakter bagi siswa disesuaikan dengan hierarkhir pendidikan. – vin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger