Teater Indonesia Membangoen Pentaskan Rumah Untuk Cinta

tbjt

JO, Solo – Teater Indonesia Membangoen (TIM) mempersembahkan pentas “Rumah untuk Cinta” karya Arni Ferra Sinarta dengan sutradara Eko Wiyanto. Dengan mengusung tema perempuan, Rumah untuk Cinta menggambarkan beberapa kisah mengenai sejarah kehamilan wanita dengan benih bayi yang dikandungnya.

Terdapat 3 tokoh wanita yang memiliki latar belakang kehamilan yang berbeda. Ketiga tokoh tersebut yaitu Yanti, Denok dan Lusi. Yanti adalah wanita baik-baik yang menghendaki keberadaan seorang anak, Deneok merupakan seorang mahasiswi yang hamil karena diperkosa, dan Lusi merupakan seorang pelacur yang menghendaki keberadaan anak sebagai pelipur lara sehabis lelah bekerja, dan tempat bergantung hidupnya dihari tua.

Adapun, konflik ditemukan saat ketiga perempuan hamil bertemu di rumah bersalin seorang wanita tua yang tidak memiliki anak. Ketiganya yang memiliki perbedaan background kehidupan sosial merasa tidak ingin diganggu oleh orang lain didetik-detik menjelang melahirkan. Satu sama lain saling beradu argumen untuk mendapatkan ketenangan menuju kelahiran. Sampai akhirnya waktu kelahitran tiba dan ketiganya melahirkan bayi yang semuanya perempuan.

“Rumah untuk Cinta” akan dipentaskan pada Kamis, 29 September 2016 pukul 19.30-selesai di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah. Pementasakn akan diawali dengan pembacaan puisi dan dilanjutkan dengan pementasan teater. Proses selama kurang lebih 8 bulan dilalui dengan maksimal. Latihan pentas dilaksanakan setiap weekend dan pemroduksian dipersiapkan 1 bulan sebelum pementasan dilakukan. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger