Sunan Hotel Solo Peragaan Busana Batik di Bandara

dsc_0274-large

Peringati Hari Batik se Dunia

JO, Solo – Ada yang menarik pandangan mata ketika tiba di Lobby Keberangkatan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo pada Jumat (30/9/2016) sore. Sejumlah peragawati dengan mengenakan batik menghiasi area lobby dalam kegiatan Fashion Show “Gorgeous Batik” yang diselenggarakan oleh The Sunan Hotel Solo untuk memperingati Hari Batik yang jatuh pada 2 Oktober 2016.

Kegiatan Fashion Show ini menampilkan koleksi Batik rancangan desainer kenamaan Kota Solo Neny Livia dan Robin Karebet dalam dua belas rancangannya. Neny Livia mengeksplorasi batik bertema wayang sementara Robin Karebet mengkombinasikan motif batik dari Solo, Jogja dan Pekalongan yang dikenal sebagai lumbung batik nasional.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan bahwa kegiatan fashion show ini sengaja diselenggarakan di Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai pintu masuk bagi wisatawan untuk masuk ke Kota Solo, sehingga The Sunan Hotel Solo ingin ikut serta dalam memperkenalkan Batik kepada seluruh wisatawan yang datang ke Solo melalui Bandara.

dsc_0327-large

Lebih lanjut, Retno mengatakan bahwa pelaku industri pariwisata harus bisa menangkap potensi wisatawan baik domestik maupun manca negara yang datang melalui Bandara Adi Soemarmo untuk mendukung tercapainya target kunjungan wisata di Kota Solo.

Kegiatan Fashion Show “Gorgeous Batik” sekaligus merupakan peluncuran slogan “Solo Ya Sunan” yang diselenggarakan The Sunan Hotel Solo untuk mengangkat kekayaan dan tradisi Kota Solo sebagai potensi untuk meningkatkan kinerja di sector pariwisata Kota Solo. – tik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger