Dikti Selenggarakan Bintek SPMI di Unisri

img-20161003-wa0000

JatengOnline – Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di perguruan tinggi menjadi prioritas nasional dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Pelaksanaan SPMI yang baik akan menjamin mutu perguruan tinggi yang bersangkutan, sekaligus mampu menjamin mutu lulusan, mampu bersaing dalam dunia usaha maupun dunia kerja, demikian diungkapkan Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sistem Mutu, Kemenristek Dikti, Dr. Syahrul Aminullah, dalam Bintek SPMI untuk Perguruan Tinggi di wilayah Kopertis VI yang diselenggarakan di Ruang Seminar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Senin (3/10/2016).

Lebih lanjut, Syahrul Aminullah, menjelaskan pelaksanaan SPMI merupakan amanat undang-undang, maka sudah menjadi kewajiban suatu perguruan tinggi untuk melaksanakan.

Berdasarkan pengamatan dan evaluasi yang dilakukan kendala utama perguruan tinggi menerapkan SPMI adalah komitmen dari pimpinan perguruan tinggi itu sendiri.

“Target pelaksanaan, pasca Bintek, akreditasi kelembagaan masing-masing Perguruan Tinggi bisa meningkat, dari C ke B, dan dari B ke A,” ungkap Syarul Aminullah lebih lanjut.

Bintek akan berlangsung dua hari, Senin dan Selasa (3-4/10/2016) mencakup pengayaan materi dan regulasi, diskusi problem penerapan SPMI, serta tindaklanjut penerapan SPMI di masing-masing Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Rispantyo, MSi, menyambut gembira pelaksanaan Bintek SPMI di Unisri yang diikuti 50 peserta dari tiga perguruan tinggi yaitu Unisri, Universitas Pekalongan dan Universitas Muria Kudus. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger