Syariah Hotel Solo Rayakan 1 Muharram 1438 H

Rayakan dengan Aksi Sosial dan Peningkatan Rohani

JatengOnline – Syariah Hotel Solo menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertema sosial dan keagamaan pada Hari Sabru (1/10) dan Senin (3/10). Serangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1438 H.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W menerangkan serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1438 H ini diadakan tidak hanya di dalam lingkungan Syariah Hotel Solo sendiri, namun juga di luar hotel.

dsc_1249

“Kegiatan yang kami lakukan ini sengaja kami lakukan dalam rangka menyambut sekaligus merayakan 1 Muharram 1438 H, dimana menjadi salah satu hari besar umat Islam di dunia. Terlebih hotel kami menganut sistem syariah, tentunya 1 Muharram 1438 H memberikan makna tersendiri bagi manajemen,”terangnya.

Mita memaparkan, rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari Hari Sabtu, 1 Oktober 2016. Pada momen tersebut, managemen Syariah Hotel Solo melakukan aksi sosial. Aksi sosial ini berupa kerja bakti membersihkan Masjid Laweyan baik bagian luar maupun dalam masjid. Dilanjutkan dengan Sholat Hajad berjamaah dan Sholat Dhuha. Karena masih di dalam lingkungan, tak lupa management berziarah dan doa bersama ke Makam Kyai Ageng Henis atau Ki Ageng Gedhe Sala.

“Kami memilih Masjid Laweyan sebagai lokasi aksi sosial kami karena Masjid Laweyan merupakan masjid pertama dan tertua yang ada di Kota Solo. Di samping itu, Kyai Ageng Henis merupakan sosok penting penyebar masuknya Islam di Kota Solo. Sehingga menyimpan makna dan sejarah cikal bakal perkembangan Islam,”paparnya.

Kemudian, pada Senin sorenya, 3 Oktober 2016 peringatan 1 Muharram 1438 H dilanjutkan dengan acara Pengajian yang bertema Dari Cinta Dunia ke Akhirat. Pemilihan tema tersebut selaras dengan makna dibalik 1 Muharram yang menjadi ajang instropeksi dan perbaikan diri agar semakin berperilaku baik sebagai seorang muslim selama hidup di dunia.

“Pengajian 1 Muharram 1438 H ini akan menghadirkan Ustadz Andi Kusumabrata sebagai pencerah rohani peserta. Kami juga menghadirkan aksi hiburan musik hadrah dan qiroatul quran dari para santri Pondok Pesantren Daarul Qur’an. Sedangkan peserta sendiri berasal dari internal management Syariah Hotel Solo, Lorin Hotel Solo, perwakilan sister company, maupun owning company yakni PT. Hotel Anomsolo Saranatama, serta management company yakni PT. Lor Internasional Hotel,”pungkasnya.. – mit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger