Azana Kembangkan Hotel Anti Mainstream

Dicky Sumarsono

FRONT ONE HOTELS dan FRONT ONE INN di kota ke 2 dan ke 3 di Indonesia” 

JatengOnline – Memasuki kuartal keempat dipenghujung tahun 2016 ini  Azana Hotels and Resorts mengembangan bisnis model baru di sektor perhotelan yang dapat menjawab kebutuhan kastamer yang ingin memiliki hotel dalam waktu singkat dan kembali modal cepat.

Di situasi bisnis yang sangat competitive ini serta memasuki era digital yang semakin canggih,  Azana hotels and resorts menghadirkan dua konsep hotel baru yang anti mainstream yakni FRONT ONE HOTEL dan FRONT ONE INN.

Front One Inn merupakan ekspansi dari pengembangan Front One Hotel yaitu thematic budget hotel yang di design dengan konsep smart, trendy, young dengan fasilitas wifi yang sangat cepat, spot selfie di beberapa tempat, kasur yang nyaman dan berkualitas dan TV channel yang sangat beragam.

front-one-hotel-madura

Front One Hotel Madura

“Keunggulan dari konsep ini bagi pengusaha hotel adalah dengan bermodal 2 ruko atau kos-kos an atau rumah atau kantor yang berlokasi di pusat kota dengan investasi hanya dibawah 3 M sudah dapat memiliki hotel dengan jumlah 23 sampai30 kamar thematic,” ujar Dicky Sumarsono, CEO Azana Hotel Management. Jumat (7/10/2016)

Dengan target tingkat hunian rata-rata 85 %, lanjut Dicky, profit mencapaian 60 %, dengan sasaran market anak muda kreatif kelas B & B+, perempuan serta netizen di usia 25 – 40 tahun, smart traveler, business traveler, FIT dan Online serta Offline Travel Agent.

Front One Inn Malang

Front One Inn Malang

Sedangkan untuk, Front One Inn di design dengan layout serta bentuk bangunan yang compact tanpa menggunakan dapur dan restoran, akan tetapi makan pagi tetap bisa disiapkan bagi tamu dengan pemesanan 10 jam sebelumnya dengan konsep menu Bento Box dengan pilihan antara lain, Bento Box A ( Rice+Chicken+Tea Bottle ) – Bento Box B ( Rice +Beef +Fruit +Tea bottle ) – Bento Box C (Rice +Egg+Sausages +Fruit +Tea Bottle ) dan Bento Box D ( Bread + Traditional snack + Fruit + Ta Bottle ).

Untuk memanjakan tamu yang menginap, di area lobby juga disediakan mesin laundry sehingga para tamu bisa mencuci baju sendiri dengan harga yang sangat menarik serta fasilitas seterika gratis.

Front One Hotel Purwodadi

Front One Hotel Purwodadi

Tujuannya agar para tamu tidak tidak perlu keluar hotel untuk mencari makanan dan minuman Front One Inn juga memiliki vending machine yang menyediakan makanan dan minuman siap saji baik menu panas maupun dingin .

“Iklim investasi yang semakin kondusif memacu Azana mempercepat ekspansinya dengan membuka 60 Front One Hotel dan Front One inn sampai dengan akhir tahun 2017,” tambah Dicky.

Yang tersebar dibeberapa kota seperti Surabaya, Jakarta, Jogjakarta, Semarang, Pamekasan Madura, Lampung, Palembang, Malang, Muntilan, Bekasi, Cirebon, Sidoarjo, Blitar, Kebumen, Madiun, Jayapura, Sragen , Kediri, Gresik, Purwodadi dan Bogor.

Front One Inn Sidoarjo

Front One Inn Sidoarjo

Azana Hotels & Resorts hingga Desember 2016 ini mengelola totalnya 20 hotel di seluruh Indonesia antara lain, The Cube Hotel Jogja, De Laxston Hotel Jogja, Laxston Hotel Jogja, Quin’s Colombo Hotel Jogja, Front One Inn Muntilan Magelang, Grand Amira Hotel Solo, Viva Front One Hotel Kediri, Lotus Hotel Kediri, Front One Hotel Pamekasan Madura, Front One Hotel Jayapura, Urban Front One Hotel Lampung, Megara Hotel Pekanbaru, Front One Hotel Lahat Palembang, Front One Inn Sidoarjo, Hersya Front One Inn Surabaya, Front One Inn Surabaya, Front One Inn Malang.

“Ditambah dengan yang saat ini sedang dikembangkan oleh  Azana Hotels & Resorts totalnya hingga akhir tahun 2017 mencapai  70 hotel,” pungkas Dicky. – ian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger