Unisri Gelar Seminar Nasional Tentang Literasi Media

dsc_0265e

JatengOnline – Seperti yang kita lihat saat ini masyarakat kurang memperhatikan etika dan nilai profesionalisme media, bagaimana media sudah menjadi kendaraan politik dan ideologi tertentu, bagaimana realitas mampu dipelintir oleh media, sehingga masyarakat pada dasarnya memerlukan apa yang disebut sebagai Literasi Media, agar mereka aktif, cerdas, peka dan kritis dalam mengamati fenomena pemberitaan media, saat ini Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Seminar Nasional dengan tema “Pertelevisian Indonesia dalam era MEA” hadir sebagai pembicara Dr. Nicolaus Uskono S.sos. Msi, bertempat di ruang seminar lantai 3 rektorat, dihadiri oleh 350 mahasiswa. Kamis (6/10/2016).

Acara dibuka oleh rektor, Prof Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa melalui literasi media mahasiswa mampu bersikap kritis, peka terhadap informasi media massa dimana mahasiswa bisa meningkatkan intelektual mereka dengan aktif dalam mencari informasi yang sesuai kebutuhan berdasarkan referensi sehingga informasi yang didapat bisa menjawab sesuatu yang dicari mahasiswa.

Sementara wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Drs. Sutoyo, MPd, menyambut gembira dengan ditandatanganinya mou antara Unisri dengan Inews TV, ini merupakan awal dari wujud kerjasama, beliau berharap materi yang disampaikan bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan pada kesempatan lain Unisri akan mengirim mahasiswa ke Inews TV untuk kunjungan KKL dan magang.

Acara terlihat sangat hidup dengan adanya sesi tanya jawab dimana mahasiswa sangat atraktif dalam sesi ini, mahasiswa sangat antusias ingin mengetahui lebih dalam tentang materi yang disampaikan, sebelum acara ditutup ada pembagian mercendes bagi mahasiswa yang aktif bertanya. – vin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger