Ayodya Batik Festival 2016

14469512_10153752177065163_1746051072280125056_n

JatengOnline, Bali – Dalam rangka memperingati Hari Batik (Hari Batik Nasional) yang sekaligus menjadi momen merayakan kain tradisional Indonesia, Ayodya Resort Bali menyelenggarakan Ayodya Batik Festival 2016. Festival batik perdana bagi Ayodya Resort Bali ini, berlangsung selama tiga hari dari 7 hingga 9 Oktober 2016 ini bertujuan untuk meraih semangat nasional dan tradisional dari Hari Batik tersebut.

Menyajikan serangkaian acara budaya termasuk pagelaran musik, stan makanan, artis lokal, fashion show serta pameran produk. Malam pembukaan berlangsung di Beach Garden dari Ayodya Resort Bali dan akan berlanjut ke Grand Ballroom serta Grand Ballroom Voyer. Acara ini diharapkan dapat menarik sekitar 1000 pengunjung dan selanjutnya menjadi salah satu acara andalan yang digelar setiap tahun di resort ini.

Sebagai dukungan terhadap artis lokal, festival ini akan menyajikan penampilan menawan dari Balawan, Batuan Ethnic, Ceraken Gamelan Orchestra, Emoni Music Group serta Kobag, juga fashion show yang memperagakan busana tradisional dari desainer lokal seperti Afif Syakur, Putu Aliki, Linda Lirose, Monika Weber, Weda Githa, Neli Gunawan, Dwi Iskandar, Cindy Lavina serta from Solo with love by Joko SSP. Tidak ketinggalan koleksi perhiasan dari Komang Tri.

Untuk keluarga dan sahabat, hiburan interaktif akan hadir seperti children’s corner dengan permainan tradisional, cara membatik (mencanting), tenun serta membuat perhiasan. Terinspirasi dari tradisi Indonesia, sebuah pasar malam juga akan digelar oleh tim food and beverage Ayodya Resort Bali yang akan mempersembahkan serangkaian makanan tradisional untuk merasakan keanekaragaman kuliner Indonesia.

14322383_10153719623965163_4334260485474668849_n

Festival ini bukan hanya merayakan pengembangan produk produk warisan Indonesia, namun juga sebagai promosi untuk pengembangan usaha kecil batik dan perhiasan perak, serta mendorong pengusaha produk-produk tradisional lokal untuk membangun usaha yang sukses.

“Sebagai salah satu hotel legendaris, Ayodya Resort Bali bangga untuk dapat menjadi penyelenggara dari acara unik ini dengan tujuan untuk memberi penghargaan dan merayakan batik Indonsia sebagai bagian dari tradisi budaya. Festival ini akan menjadi acara andalan tahunan dari resort ini, dan mendukung talenta luar biasa dari artis, penyanyi, desainer serta juru masak Indonesia, kami terus akan merayakan warisan negeri ini yang unik”, ungkap General Manager of Ayodya Bali Resort. – joe

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger