PNM Sinergi Pelaku UMK Untuk Pengembangan Usaha

caroline

Direktur Bisnis Mikro II PNM, Carolina Dina Rusdiana

JatengOnline, Solo – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang amat strategis dalam membangun perekonomian nasional, hal ini mengacu pada fakta di lapangan rata-rata usaha besar merupakan hasil perkembangan dari Usaha Mikro Kecil Menengah.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, melalui cabang Solo berencana menyelenggarakan Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bertemakan “Komunitas dan Sinergitas Pelaku UMK Untuk Pengembangan Usaha” yang dihadiri oleh 100 mitra binaan PNM Solo, bertempat di Ommaya Hotel, Gentan, Sukoharjo.

Diharapkan dalam acara tersebut, hadir Endang Srikarti Handayani Anggota Komisi VI DPR RI sebagai pembicara dan motivator. Selasa (11/10/2016)

Direktur Bisnis Mikro II PNM, Carolina Dina Rusdiana menjelaskan peningkatan UKM memang harus dilakukan dari unit terkecil di daerah-daerah.

“Persaingan pelaku UKM pun kini mulai dirasakan dari tingkatan lokal, daerah, nasional, hingga regional. PNM akan mendampingi UKM hingga siap bersaing pada level regional maupun mancanegara,” terangnya.

Pemberdayaan UKM yang dilakukan PNM, tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus ada sinergi yang kuat dan kerja sama lintas sektoral dengan seluruh pihak yang terkait. Peningkatan produktivitas dan daya saing UKM menuju pasar regional hingga internasional menjadi cita-cita yang PNM ingin capai bersama-sama.

“Hal ini selaras dengan cita-cita pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui ekonomi kerakyatan,” pungkas Dina. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger