IIDI Surakarta Gelar Pelatihan MC dan Donor Darah

img-20161012-wa0007

Ketua IIDI Surakarta, Sri Mulyaningsih Prasetyadi, SI Kom

JatengOnline, Solo – Dalam rangka menyambut hari jadi Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Surakarta yang akan jatuh tanggal 22 Desember mendatang, menggelar berbagai kegiatan.

Menurut Ketua IIDI Surakarta, Sri Mulyaningsih Prasetyadi, SI Kom, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (12/10/2016), bertempat di Rumah Makan Latansa adalah donor darah dan pelatihan Master of Ceremony (MC).

Donor darah merupakan kegiatan sosial, sebagai bentuk kepedulian anggota dan pengurus IIDI kepada sesama.

Pelatihan MC menghadirkan narasumber, Drs. Suharno, MM, Akuntan, dosen program studi Akuntansi dan MM Unisri Surakarta, diikuti 135 peserta.

img-20161012-wa0006

“Dengan pelatihan MC diharapkan pengurus dan anggota IIDI terampil sebagai MC maupun moderator acara baik yang bersifat formal maupun semi informal ” ungkap Sri Mulyaningsih.

Narasumber, Suharno, memaparkan menjadi MC maupun moderator tidak sekedar membacakan urutan acara, namun dibutuhkan pengetahuan dan ketrampilan berkomunikasi yang efektif, yang mampu menghidupkan suasana.

“MC harus menguasai bahasa verbal dan non verbal, bahasa verbal hanya menyumbang 7 %, sedangkan bahas non verbal mencakup bahasa tubuh dan intonasi menyumbang 93 % dalam membawakan acara,” tutur  Suharno. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger