Jelang Liburan Akhir Tahun, Syariah Hotel Solo Luncurkan Menu Favorit Keluarga

dsc_1443

JatengOnline, Solo  – Dipertengah Bulan Oktober 2016 ini, Syariah Hotel Solo meluncurkan sejumlah menu menggugah selera yang terangkum dalam Top Chef Suggestions Of Three Mounths. Pada food and beverage promo kali ini, Syariah Hotel Solo menyuguhkan berbagai makanan dan minuman pilihan keluarga.

Executive Chef Syariah Hotel Solo, Arinto mengungkapkan, menjelang masa liburan sekolah yang dimana menjadi penanda waktu berliburnya keluarga, timnya telah menyiapkan sejumlah sajian kuliner special yang biasanya diincar dan menjadi favorit keluarga. Berbekal dari alasan tersebut, pihaknya pun meluncurkan satu menu special main course yang menggunakan bahan dasar buntut sapi, yakni bernama Rica-Rica Buntut. Serta satu menu special dessert bernama Tower Pancake.

“Kami meluncurkan kedua menu ini bukan tanpa alasan. Alasan kami memilih bahan dasar buntut dan pancake sebagai inovasi dari masakan kami karena kedua bahan baku tersebut cukup diminati oleh segmen keluarga, khususnya anak-anak,”ungkapnya.

Arinto menjelaskan, bila biasanya butut identik dimasak dengan cara dibakar atau dibuat sup, kali ini pihaknya berinovasi dengan membuat buntut dengan cara dipadukan dengan bumbu rica-rica. Yang tambah special lagi, rica-rica yang diolah kental dengan rempah-rempah lilihan dan tingkat kepedasan yang sesuai dengan lidah orang Jawa.

Ditambahkannya, Rica-Rica Buntut ini dipadukan dengan nasi bakar yang dibungkuslembaran daun pisang dan ditaburi oleh bawang goreng. Untuk harga per porsinya, Rica-Rica Buntut ini dibanderol Rp 50.000,nett.

Selain itu, untuk menu dessertnya, pihaknya berinovasi dari bahan dasar pancake. Dinamakan tower, karena kemasan pancake diibuat bertumpuk-tumpuk layaknya bangunan kokoh menjulang tinggi. Agar lebih istemewa, tumpukan-tumpukan pancake ini diberikan selai starwberrry disela-selanya, lau disiram saus mangga untuk memberikan kesan segar. Pancake Tower ini dibanderol harga Rp 35.000,nett/porsi. –

dsc_1409“Yang membuat special pancake ini adalah kami tidak menggunakan maple syrup seperti kebanyakan orang-orang pada umumnya membuat pancake, mengingat maple syrup belum terbukti kehalalannya. Sebagai alternatifnya, kami menggantinya dengan madu dimana lebih murni dan sudah terjamin kehalalannya,”paparnya.

Sementara itu, Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki menerangkan, untuk melengkapi sajian kuliner favorit keluarga, pihaknya kali ini meluncurkan dua minuman special yang menggunakan buah-buah segar sebagai racikan utamanya. Diantaranya adalah Syariah Fresh Milk, yang merupakan perpaduan jus mangga, melon dan jambu. Adapula Syariah Fresh Smoothies, yang merupakan perpaduan jus mangga, geraldine syrup, dan ice cream vanilla. Dimana keduanya masing-masing dibanderol Rp 25.000,++/gelas.

“Alasan kami memilih juice dan smoothies, mengingat kedua jenis olahan minuman ini biasanya yang paling sering dipesan keluarga pula. Terutama untuk anak-anak, mereka biasanya lebih suka smoothies yang terdapat ice cream di dalamnya,” pungkasnya. – mit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger