LP2A Kelurahan Jebres Gelar Pengajian Akbar

2

Memperingati Tahun Baru 1438 Hijriyah

JatengOnline, Solo – Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kelurahan Jebres, Rabu (12/10), bertempat di Pendapi Alit Kelurahan Jebres, menggelar pengajian akbar memperingati tahun baru Islam 1438 Hijriyah.

Ketua Pantia Pelaksana Pengajian Akbar, Ismadi Fuad Al Fahmi, S.Ag, menjelaskan pengajian diikuti sekitar 1000 jamaah masjid yang ada di wilalayah kelurahan Jebres, dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa. Tauziah pengajian akbar, disampaikan KH. dr. Agus Budi Harto, M.Ag dari Gemolong, Sragen.

Wakil Walikota Surakarta, Dr. Achmad Purnomo, dalam sambutannya yang dibacakan Camat Jebres, Drs. Tamso, MM, mengajak kepada umat Islam untuk menjadikan tahun 1438 hijrah sebagai momentum melakukan instropeksi terhadap perbuatan atau kegiatan yang telah dilaksanakan setahun yang lalu agar amalan yang akan dilaksanakan tahun depan lebih baik dan lebih bermakna.

1

“Hijrah merupakan momentum perjalanan menuju tegaknya nilai-nilai Islam dalam membentuk tatanan masyarakat madani (civiel society), sekaligus sebagai memontem melakukan perubahan. Marilah kita melakukan perubahan diawali dari diri kita sendiri, siapapun kita, apapun profesi kita. Marilah kita berhijrah ke arah yang lebih baik “ ajak Wakil Walikota Surakarta.

KH. dr. Agus Budi Harto, M.Ag, yang menyampaikan tauziah dengan bahasa sederhana dan membumi, serta diselingi humor kejadian keseharian, sehingga membuat suasana segar, mengajak jamaah untuk mengisi sisa hidup dengan amal sholeh dengan selalu beriman kepada Allah, bersedia berhijrah dan berjihad atau bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amal ibadah. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger