“Re-use Botol Air Mineral“ Dharma Wanita SMPN 8 Solo

image001

Ketua Dharma wanita Rochma Nugroho, S.Pd.

JatengOnline, Solo – SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Surakarta, dengan ketua Rochma Nugroho, S.Pd. Jumat, 14 Oktober 2016

Dalam sambutan Ketua Dharma wanita Rochma Nugroho, S.Pd. mengucapkan puji syukur atas karunia Allah dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, pengurus dan anggota yang hadir memenuhi undangan.

“Dharma wanita merupakan kegiatan semi dinas,” papar Rochma.

Sehingga, lanjut Rochma, setiap pertemuan akan selalu dibuat kegiatan, kemudian merangkum isi kegiatan dan daftar hadir. Dan ibu ibu yang hadir itu termasuk melakukan kegiatan untuk mendukung suaminya dalam berkarir.

Kegiatan setiap pertemuan Dharma Wanita

Kegiatan setiap pertemuan Dharma Wanita

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan, bahwa pengajian rutin yang diadakan khusus Dharma Wanita pada Minggu ke 3 Rabu (19/10/2016) mendatang di DWP UP SMP Negeri 6 Surakarta supaya ada ibu yang mengikutinya, biar presensi tidak kosong.

“Selain pengajian juga diadakan kegiatan rutin kebaktian yang sudah dijadwalkan sesuai dengan yang sudah ditentukan, yakni Kamis (20/10/2016) di DWP UP SMP Negeri 13 Surakarta,” tambah Sri Suprapti, Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta.

Selalu ada kegiatan kreatif setiap kali menggelar pertemuan

Selalu ada kegiatan kreatif setiap kali menggelar pertemuan

Sementara informasi organisasi lain yang disampaikan dari Dikpora Kota Surakarta yaitu pertemuan untuk bulan Nopember yang bertugas adalah SMP DPK. Pengajian Dharma Wanita Persatuan Kota Surakarta setiap Selasa ke II dan ke IV di Lojigandrung, jam 10.00 WIB s/d 12.00 WIB yang bertugas menghadiri : Selasa ke II Oktober 2016 : DWP Unsur Pelaksana SMP Negeri 6, 7, 8, 9 dan 10 Surakarta. Selasa ke IV tanggal 25 Oktober 2016 DWP Unsur Pelaksana SMP Negeri 11, 12, 13, 14, dan 15 Surakarta.

Sri Suprapti, Sie Publikasi in action.

Sri Suprapti, Sie Publikasi in action.

Kebaktian DWP Rabu ke III tanggal 19 Oktober di Lojigandrung jam 10.00 WIB, yang bertugas menghadiri dari : DWP Unsur Pelaksana SMP Negeri 24, 25, 26, 27, SLTP PPKS.

Kegiatan Senam di Lojigandrung setiap hari Jumat, jam 06.30 WIB dihimbau untuk ibu-ibu dapat menghadiri. Posyandu Lansia setiap tanggal 15, Papsmear sudah dibuka kembali setiap hari dengan biaya Rp. 100.000,- meliputi : sadari, cuci vagina atau menghubungi dahulu ibu Endang SS. Selanjutnya anjangsana DWP Dinas Dikpora Kota Surakarta ke DWP UP SMP Negeri 23 Surakarta besuk pada hari Jumat, 28 Oktober 2016.

Dalam kegiatan DWP UP SMP Negeri 8 Surakarta, pengisian dilakukan oleh Wiwien Kusdwijanti, S.Pd. guru Seni Budaya SMP Negeri 8 Surakarta, tentang Re use. Bahan utamanya adalah bekas botol air mineral yang bisa dibuat untuk macam-macam bunga, vas bunga, dan sekaligus kelopak bunganya. Bahan lainnya adalah pilok, lem tembak, lilin, korek. – sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger