Novotel-Ibis Solo Dukung Kegiatan Breast Cancer Awareness Month

Jpeg

JatengOnline, Solo – Setiaptahun, presentase pengidap kanker payudara terus meningkat. Berdasarkan riset, sebanyak 18,2% kematian akibat kanker di seluruh dunia berasal dari kanker payudara. Seperti diketahui, kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya yang cenderung menyerang kaum perempuan akan tetapi juga dapat menyerang kaum pria.

Bertepatan dengan peringatan hari kanker payudara sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Oktober, Accor Hotels Solo ( The Royal Surakarta Heritage, Novotel dan ibis Styles Solo ) turut mendukung kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam kegiatan yang bertajuk “ Breast Cancer Awareness Month “.

Kegiatanini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016 yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang. Kegiatan Breast Cancer Awareness Month diselenggarakan di area parkir P3 hotel Novotel & ibis Styles Solo, Minggu (16/102016).

Diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day, kegiatan ini merupakan pekan sehat yang dipereruntukkan bagi seluruh masyarakat, berlangsung dari jam 06.00 hingga pukul 12.00 WIB. Dibuka dengan senam Zumba bersama, kegiatan ini diikuti juga berbagai komunitas penggiat kesehatan yang ada di kota Solo seperti RSDU Dr. Moewardi, PDPI (DokterParu), YKI Cabang Surakarta, Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Solo serta komunitas Love Pink Solo.

Tidak hanya senam Zumba bersama, beragam kegiatan lain juga dihelat dalam Breast Cancer Awareness Month seperti bincang sehat mengenai kanker payudara oleh dr. Kristanto Yuli Yarsa Sp. B(K) Onk beserta para survivor kanker, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Sadari (cek payudara sendiri), pemeriksaan fungsi paru, klinik berhenti merokok, kegiatan donor darah serta pengumpulan donasi dari Chilhood Cancer Care dan YKI Cabang Solo.

pemeriksaan-sadari

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan kepedulian mereka terhadap kesehatan semakin baik, terbukti dengan kesediaan mereka untuk menunggu di booth – booth yang disediakan panitia baik untuk melalukan cek kesehatan dan juga untuk donor darah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat sering diselengarakan dengan melibatkan beberapa pihak terkait. Sebagai bagian dari masyarakat, Accor Hotels Solo sangat mendukung program kegiatan yang merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat sekitar. Selain bermanfaat bagi masyarakats ekitar, kegiatan Breast Cancer Awareness Month ini juga sangat bermanfaat bagi seluruh karyawan Accor Hotels Solo.” ungkap Yuliana Indrasari, Cluster Human Resourch Manager untukAccor Hotels Solo disela-sela kegiatan. –wik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger