DWP Bank Daerah Kenalkan Obyek Wisata Karanganyar

8

JatengOnline, Karanganyar – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bank Daerah Karanganyar mengadakan agenda rekreasi dengan tema  “Jelajah Wisata di Kabupaten Karanganyar”. Minggu (16/10/2016), agenda ini diikuti 60 anggota.

Kegiatan digelar untuk mengenal lebih dekat potensi-potensi wisata yang ada di kabupaten Karanganyar, melihat Karanganyar adalah sebagai salah satu destinasi pariwisata di Jawa Tengah yang menawarkan beragam daya tarik wisata.

Pembina DWP Heru Suprihati, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan mengambil tempat di Kampung Hallowen Sekipan, berekreasi untuk menyegarkan pikiran sesekali perlu dilakukan untuk mengurangi kejenuhan dari rutinitas keseharian.

“Ini juga salah satu bentuk penghargaan untuk para istri yang sudah banyak mensupport suaminya dalam bekerja,” ujar Heru.

6

Sesekali otak kita perlu disegarkan, tambahnya, termasuk menjaga ketahanan tubuh dengan berolahraga yang rekreatif dan edukatif.

Di tempat rekreasi, para peserta selain mengunjungi taman-taman di area perkebunan, juga diadakan outbond aneka lomba hiburan. Selain wisata alam ada wisata budaya dan religius di candi Sukuh. Selanjutnya adalah Kebun Teh Kemuning yang berada di Kecamatan Ngargoyoso dan Jenawi. Merupakan tempat wisata unggulan di Kabupaten karanganyar.

“Bagi warga Karanganyar dan sekitarnya, bila ingin menikmati indahnya perkebunan teh, maka tidak harus pergi ke puncak Bogor, karena di Karanganyar terdapat sebuah perkebunan teh dengan pemandangan yang tak kalah memukaunya,” tambah Heru.

5

Wisata di Karanganyar layak untuk dikunjungi. Karena, menurut Heru, bisa merasakan kombinasi Wisata Alam, Wisata Sejarah, dan Adventure menjadi satu pengalaman yang tak akan terlupakan.

“Marilah kita Sadar Wisata dimulai dari diri kita masing-masing, untuk meningkatkan industri pariwisata di daerah dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Bangga menjadi warga karanganyar,“ tegas Heru Suprihati. – tik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger