Prodi Ilmu Hukum Uniba, Diskusi Dan Pengembangan Hukum

img_20161017_133436-3

JatengOnline, Solo – Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum Universitas Islam batik (UNIBA) Surakarta meggelar diskusi hukum dan pengembangan hukum dengan tema “ Affermative Action dalam Pemilihan Umum Legislatif di Indonesia”.

Acara yang berlangsung di kampus UNIBA tersebut, diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Senin (17/10/2016)

Bertindak sebagai pembicara yaitu Diyah Nur Widowati, SH, MH, M. Si dari Anggota KPU Kabupaten Sragen Divisi Hukum dan Pengawasan, Rahayu Purwa perwakilan dari Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (SPEK HAM) dan Rudatyo SH, MH Dosen Fakultas Hukum UNIBA.

“Diskusi lebih berbicara mengenai perempuan dalam kancah perpolitikan saat ini,” terang Fithri Setya Marwati, Humas UNIBA Surakarta.

Sementara, ketua pelaksana Nourma Dewi SH, MH berharap dengan adanya diskusi ini mahasiswa lebih terbuka wawasannya mengenai pentingnya keterwailan perempuan di dunia politik untuk menyuarakan kepentingan dan hak perempuan.

Sedangkan pembicara dari Spek Ham, lebih menyoroti perjuangan aktifis perempuan yang ditanggapi oleh DPR, yang kemudian di akomodir tentang kuota dan keterwakilan perempuan ke dalam UU Pemilu tahun 2003 Pasal 65 ayat 1

“Setiap Partai Politik Peserta Pemilihan Umum dapat mencalonkan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota untuk setiap Daerah Pemilihan dengan memperhatikan keterwakilan perempuan sekurang – kurangnya 30 %,” papar Rahayu Purwa. – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger