Yogyakarta Open Studio Gelar Focus Tours

yos

JatengOnline, Jogja – Yogyakarta Open Studio (YOS) mengadakan kegiatan Focus Tours, yakni Tur dimulai dari Galeri RJ Katamsi hingga ISI Campus, gratis dan terbuka untuk umum. Sabtu – Minggu (22-23/10/2016)

Sabtu (22/10/2016), Materials and Form in Art Making, Studio Sally Smart, Art Merdeka (Theresia Agustina Sitompul), Black Goat Studios (Entang Wiharso). Tur ini akan melihat mengapa seniman menggunakan bahan tertentu dalam proses kreatif mereka dan menghasilkan karya yang mengejutkan dan provokatif.

Dr. Melani Setiawan sebagai pimpinan tur adalah seorang kolektor seni yang dihormati dan memiliki hubungan dekat dengan seniman di seluruh Indonesia. Beliau akan memimpin pengunjung dalam sebuah diskusi yang menarik mengenai hubungan antara ide-ide dan bentuk dalam karya seniman. Jumlah peserta tur maksimal 20 orang.

Minggu (23/10/2016) Forms and Images of Collaboration and Community, Syllabus Studio (Lugas Syllabus), Noor Ibrahim Visual Art Studio, Lugis Studio (Muhlis Lugis), Brahma Tirta Sari (Nia Fliam & Agus Ismoyo)

Tur ini akan melihat banyak cara seniman ‘berkolaborasi’ baik itu dengan seniman lain, media, atau dalam berproses kreatif/mengolah kreatifitas; serta bagaimana mereka mewakili masyarakat dan berkolaborasi dalam karya seni mereka.

Jeannie Park sebagai pimpinan tur merupakan seorang praktisi budaya tari klasik Jawa, Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja di Yogyakarta, di mana beliau mendukung keterlibatan seni, kolaborasi, dan pembelajaran dalam workshop, residensi, dan acara di pusat seni budaya Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Jumlah peserta tur maksimal 20 orang.

Sedangkan untuk Application of Photography in Painting, Studio Desrat Fianda, Fendry Ekel Studio, Studio Jumaldi Alfi dan Ivan Sagita Studio

Tur ini akan mengkaji/mempelajari penggunaan gambar fotografi sebagai sumber inspirasi dan ikon dalam lukisan kontemporer. Astrid Honold sebagai pimpinan tur adalah seorang sejarawan seni dari Jerman yang berbasis di Berlin yang memiliki fokus pada praktik artistik dan aplikasi fotografi dalam lukisan. Dia adalah pendiri OFCA dan Black Cat Publishing. Jumlah peserta tur maksimal 20 orang. Tur dalam bahasa Inggris.

Creative Inspiration for Children, Studio Grafis Minggiran (Deni Rahman), Komharo Studio (Komroden Haro), Studio Kalahan (Heri Dono)

Ini adalah tur khusus untuk anak dan keluarga mereka. Sebagai bagian dari tur, anak-anak akan belajar membuat cetak timbul di Studio Grafis Minggiran. Sarah Whitmore sebagai pimpinan tur adalah seorang pengajar bahasa Inggris untuk anak usia SD yang memiliki cinta yang mendalam terhadap seni visual dan pertunjukan.

Beliau telah tinggal di Indonesia selama lebih dari 25 tahun bekerja di LSM dalam pengembangan masyarakat, dan belum lama ini bekerja di pendidikan multikultural. Beliau adalah ibu dari dua anak perempuan, usia 8 dan 12, yang berbagi cintanya untuk seni. Maksimum peserta 15 anak ditambah orang tua atau wali anak masing-masing.

Peserta harus menyediakan transportasi sendiri untuk mengunjungi studio. Pendaftaran: yogyakartaopenstudio@gmail.com, + 62-81392868300 (Nissak). – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger