Kaderisasi HMJH Uniba Surakarta

pengkaderan_hmjh_3

JatengOnline, Karanganyar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum (HMJH) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar kegiatan pengkaderan bertajuk Insan Yang Paham Hukum Untuk Melanjutkan Roda Keorganisasian HMJH. Kegiatan dilaksanakan di Villa Cokrojoyo, Sekipan, Tawangmangu. Jumat-Minggu (14-16/10/2016).

Kegiatan pengkaderan terdiri atas diklat yang berisi materi dan outbond. Dikuti 20 mahasiswa baru yang merupakan calon anggota HMJH, serta 20 pengurus senior.

Ketua Umum HMJH, Sandi Wanansyah Pasaribu, SH menyampaikan materi di sesi pertama mengenai perkenalan HMJH. Dilanjutkan dengan materi kepemimpinan dan keorganisasian yang disampaikan oleh Isyadi, mantan ketua umum HMJH 2015.

pengkaderan-hmjh_1

Selanjutnya pada sesi ketiga diisi Raharno, SH, MH selaku dosen Ilmu Hukum UNIBA Surakarta menyampaikan tentang materi Badan Konsultasi Bantuan Hukum (BKBH). Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi keempat mengenai manajemen aksi dan studi kasus yang disampaikan oleh Hari Sapto, ketua umum BEM. Dan sesi terakhir berisi tentang materi kemahasiswaan yang dimotori oleh Agus Joko Purnomo.

“Adapun sesi-sesi materi pengkaderan tersebut perlu disampaikan kepada mahasiswa baru karena demi mempersiapkan orang-orang yang mampu berorganisasi yang baik dengan jiwa-jiwa kemahasiswaan dan sesuai ranah hukum,” ungkap Muh. Arief Oksya, Kabid Kaderisasi HMJH UNIBA Surakarta.

pengkaderan_hmjh_2

Di waktu yang sama, Lia Fatmanita, Sekretaris Panitia Pengkaderan HMJH UNIBA Surakarta menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk calon-calon pengurus di tahun depan yang lebih profesional.

“Angkatan 2016/2017 diharapkan bisa lulus semua, mampu memperlihatkan kualitas mahasiswa hukum yang tahan mental, mampu berorganisasi lebih giat, dan tidak melupakan belajar,” pungkas Lia Fatmanita. – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger