SMPN 8 Solo Ikut Peringati Zero Emission Day

img-20161019-wa0007

JatengOnline, Solo – Komunitas Eco-Mapping Surakarta (EMS) akan mengadakan kegiatan di Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Surakarta, dalam rangka memperingati Zero Emission Day ( hari bebas emisi ) dengan tema menjaga bumi untuk generasi masa depan dengan kepedulian bersama terhadap lingkungan. Minggu (23/10/2016), pukul 06.00 s/d 08.30 WIB.

Kegiatan akan terbagi dalam 5 pos yang diikuti oleh 16 sekolah, salah satunya adalah SMP Negeri 8 Surakarta. Kepala Dikpora dan BLH Kota Surakarta dan Program Komunitas EMS akan mengadakan sosialisasi Program EMS dan Zero Emission day ( ZED ) pada masyarakat kota Surakarta sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menjaga bumi.

“Manfaatnya, masyarakat agar dapat lebih memahami permasalahan lingkungan di sekitar dan menumbuhkan kepedulian untuk lebih menjaga lingkungan sekitarnya,” ungkap Ngatman S.Pd. Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta.

Kegiatan EMS ini meliputi, Display program eco-mapping antara lain ; kampanye perubahan iklim, sosialisasi program eco-mapping, kampanye diet plastik, kampanye penghematan energi, kampanye pengelolaan sampah dan limbah. Kampanye kepedulian lingkungan ( pengelolaan sampah, diet plastik, penghematan energi dan perubahan iklim.

Detail kegiatannya anatara lain:
Depan Kantor Dinas Pariwisata ( Kampanye Perubahan Iklim )
Pembagian brosur / leaflet tentang PI, Penayangan Film / video PI, Pembagian kupon A, Info pada pengunjung ; lanjutkan perjalanan di pos berikutnya untuk mendapatkan souvenir cantik dan simpan kupon A untuk pos ke 5.

Dekat Pengadilan Negeri
Sosialisasi Program Eco-Mapping ( EM ) : Sosialisasi EM melalui papan reklame dan video dan Chart, Game ; pertanyaan seputar PI dan EM, pemenang mendapat souvenir dari GIZ, Pembagian kupon B, Info pada pengunjung ; simpan kupon A dan B untuk ditukar dengan bingkisan di pos ke 5.

Timur Perempatan Dekat Novotel
Kampanye Diet Plastik ; Pembagian brosur / leaflet tentang kondisi sampah plastik di Indonesia dan dunia dan bahayanya bagi kehidupan, Jual beli kuliner organik, pembagian air mineral gratis bagi pengunjung yang membawa botol isi ulang, Foto bersama peraga, pembagian kupon C, Info pada pengunjung ; simpan kupon A, B dan C untuk ditukar dengan bingkisan di pos ke 5.

Dekat Toko Satelit
Pengolahan Sampah dan Limbah : Peragaan mesin pencacah sampah dan cara memilah sampah yang benar, chart alur pengelolaan sampah, promo kompos organik hasil produksi sampah di sekolah, Display hasil karya daur ulang, Pembagian kupon D, Info pada pengunjung ; simpan kupon A, B, C dan D untuk ditukar dengan bingkisan di pos ke 5.

Dekat Lippo Bank
Kampanye Penghematan Energi : Promosi transportasi ramah lingkungan dan menyehatkan dengan sepeda ( CSR dengan produsen sepeda ), Permainan tradisional ( pengunjung mencoba permainan ), Peragaan solarcell ( CSR dengan solarcell dan produsen lampu hemat energi ), Pembagian bibit tanaman untuk pengunjung yang menyerahkan kupon A, B, C dan D ( CSR dengan Perhutani ), Performance ; Treatikal Eco-Mapping. – atm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger