Tarif Passenger Service Charge Bandara Adi Soemarmo Naik

bandara

JatengOnline, Solo – Mengingat besarnya investasi yang digunakan untuk pembangunan dan pengembangan bandara, manajemen Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo menaikkan tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) untuk penerbangan

dalam negeri dan luar negeri, masing-masing naik menjadi Rp 50.000 dari semula Rp 30.000 dan Rp 125.000 dari semula Rp 100.000.

Penyesuaian tarif diberlakukan dalam penerbitan tiket terhitung mulai 1 November. “Penyesuaian tarif dalam rangka meningkatkan fasilitas guna memberi kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jasa bandar udara,” kata Abdullah Usman, General Manager Bandar Udara Adi Soemarmo, Rabu (19/10/2016)

Sebenarnya rencana penyesuaian tarif PJP2U atau yang sering disebut passenger service charge (PSC), menurut Usman, sudah sejak Desember 2015 diajukan ke Kementerian Perhubungan tapi baru disetujui pada Oktober ini.

“Kami akan memasang pengumuman guna memberi informasi serta sosialisasi agar hal ini diketahui publik,” tambah Indah Kartika Sari, Sales and Shared Services Department Head.

Penumpang Meningkat
Sementara itu dari humas bandara diperoleh informasi, ada peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, sejak Lion Air membuka enam rute penerbangan baru di Solo, dua pekan lalu. Rata-rata kini mencapai 3.100 penumpang per hari dari sebelumnya 2.800 penumpang.

Diharapkan, jumlah penumpang itu akan terus meningkat seiring penambahan rute baru yang direncana sejumlah maskapai di Bandara Solo, baik rute domestik maupun internasional. Selain telah membuka rute baru ke Banjarmasin, Lombok, Palangkaraya, Ujung Pandang (Makassar), dan Pontianak, Lion Air tengah mengajukan slot penerbangan untuk rute ke Medan, Palembang, dan Lampung.

“Semakin banyak maskapai yang melayani penerbangan, bandara akan semakin ramai,” kata Dian Ratih, Humas Bandara Adi Sumarmo. – wid

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger