MINKA Colomadu Kunjungi Bakoel Sayur

img_20161020_085544

JatengOnline, Karanganyar – MINKA (MI Nurul Karim) Colomadu, Karanganyar mengadakan kunjungan ke Bakoel Sayur Hydroponic Farm, yaitu tempat pengembangan tanaman hidroponik di daerah Fajar Indah Colomadu. Kamis (20/10/2016)

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari program pembelajaran di luar sekolah yang sudah direncakanan MINKA di tahun ajaran 2016/2017. Kegiatan kunjungan ke Bakoel Sayur ini diikuti oleh 40 peseta yang terdiri dari siswa kelas 3 dan 4 beserta guru pendamping.

“Dalam kegiatan kunjungan ini seluruh peserta mendapatkan penjelasan dari pemilik Bakoel Sayur yaitu pak Andi,” terang Ridho, Wali Kelas 4 MINKA.

img_20161020_083115-1

Seluruh peserta mengikuti dan memperhatikan penjelasan dengan sangat antusias, tambah Ridho, mulai dari penyiapan bibit sampai dengan cara memanen hasil tanaman hidroponik.

Dalam kesempatan ini, semua peserta juga diperbolehkan memetik sendiri dan membawa pulang hasil panen tanaman yaitu berupa daun salat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak lebih mengenal variasi budidaya tanaman hidroponik, kemudian mau mencoba untuk mempraktekkannya di rumah maupun di sekolah,” jelas Pak Andi. – dho

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger