Perpisahan Kepala Sekolah SMPN 1 Kemalang Klaten

kemalang-1

JatengOnline, Karanganyar  – Keluarga besar SMP N 1 Kemalang Klaten, melakukan perpisahan dengan Kepala Sekolah, Minggu 23 Oktober 2016, merupakan hari yang cukup mengharukan karena beberapa guru harus merelakan perpisahan dengan kepala sekolahnya.

Acara perpisahan dilakukan dengan berbagai acara. Salah satunya dengan melakukan darmawisata ke Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah, Telaga Sarangan Magetan dan ada acara penutup Makan Bakso Bersama.

“Makan bakso bersama ini menjadi unik, karena biasanya warung bakso itu kecil-kecil, ini segaja mencari tempat yang luas. Ternyata di Karanganyar ada. Kami agendakan setelah selesai piknik, langsung ke Bakso Tengkleng Karangpandan”, ungkap Warsono, pemilik Persada Indah Tour yang didaulat menjadi pelaksana kegiatan ini.

Persada Indah Tour sendri memang cukup dekat dengan SMPN 1 Kemalang. Beralamat di Puri Klepu Indah, Ceper, Klaten. Dan pemilik juga merupakan wali dari salah satu siswa di SMP N 1 Kemalang.

“Ini perpisahan Bapak Suwanto, S.Pd, yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah SMP N 1 Kemalang, sekalian piknik”, tambah Warsono.

Peserta yang hadir berkisar 50 orang tersebut, terpuaskan dengan jalan-jalan ke Telaga Sarangan dan Tawangmangu. Yang notabene memang daerah wisata unggulan di dua kabupaten tersebut. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Klaten, juga menguntungkan. Para peserta tidak terasa lelah karena perjalanan.

“Awalnya kami mendapat info dari KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) kalau akan ada rombongan yang membutuhkan makan bakso bersama dalam jumlah 50an orang lebih. Karena KPMI pandang sangat jarang warung bakso yang bisa menampung sejumlah itu, maka ditunjuklah Resto Bakso Karangpandan ini. Juga letak di Jl Lawu 47 Karanganyar, dilalui rute tour ini”, ungkap Yant Subiyanto pemilik Bakso Tengkleng Karangpandan. Yang juga anggota di KPMI.

“Ibu Ratih sebagai manajemen Persada Tour sudah menghubungi beberapa hari sebelumnya dan dan ditindaklanjuti Pak Warsono”, tambahnya. Pak Warsono sendiri sangat mudah dihubungi di nomor selulernya 081329097000.

Pada acara tersebut tidak ada acara yang formal sekali. Ucapan terimakasih dan saling doa sebagai bentuk silaturahim. Persada Indah Tour sendiri memang sudah sering menangani paket tour berbagai macam wisata. Walau berkedudukan di Klaten, namun bisa melayani permintaan dari berbagai daerah. Dengan kemampuan para tour leader yang handal inilah, Persada Indah Tour menjadi pilihan. – ubi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger