Teknologi ISS Dorong Penjualan Skutik Honda di Jateng

astra-1

JatengOnline, Semarang – Skuter matik (skutik) masih menjadi tulang punggung penjualan motor Honda di Jawa Tengah, kontirbusi segmen tersebut terhadap penjualan sepeda motor Honda mencapai angka 89% pada bulan September 2016. Pasar juga semakin sadar akan fitur yang ditawarkan, pasalnya penjualan motor dengan teknologi Idling Stop System (ISS) meningkat 60% pada bulan ini.

“Tren pasar mengalami pergeseran, kini bukan harga lagi yang menjadi indikator pembelian sepeda motor melainkan value atau nilai yang ditawarkan. Buktinya, tipe ISS dengan harga yang sedikit lebih tinggi perlahan mulai digemari oleh masyarakat,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan.

Meningkatnya penjualan All New Honda Beat eSP tipe CBS-ISS pada bulan September 2016 menjadi bukti atas penerimaan baik masyarakat akan teknologi ISS yang ditawarkan Honda. Tipe ini mampu terjual 2.707 unit pada bulan September 2016, naik 60% dari bulan Agustus 2016 yang terjual sebanyak 1.691 unit di 22 kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jateng.

 Sampai saat ini ada tiga tipe yang ditawarkan Honda untuk skutik Honda All New Beat, yaitu tipe CW, CBS dan CBS-ISS. Dari ketiga tipe ini memang penjualan terbanyak masih dari tipe dengan harga yang paling murah yaitu Honda All New Beat CW, namun melihat data yang ada perseroan percaya bahwa tren pasar akan bergeser pada beberapa waktu kedepan. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger