TPQ Subulussalam Gelar Outbond Santri

img_20161023_090124

JatengOnline, Karanganyar – Taman Pendidikan Al Quran Masjid Subulussalam mengadakan acara Outbond Santri. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Masjid Subulussalam yang berada di Kampung Komplang RT 3 RW 26, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Minggu (23/10/2016)

Acara ini diikuti sebanyak 40 santri sebagai peserta dan 10 ustadz/ustadzah yang bertugas menjadi trainer outbond dengan membuat konsep permainan lebih menantang daripada sebelumnya, yakni paket halang rintang.

Mohammad Nasir Ridho, Kepala TPQ Subulussalam mengatakan, beberapa peserta awalnya merasa takut, namun setelah melihat peserta yang lain mencoba akhirnya mereka tertarik dan memberanikan diri untuk menyelesaikan permainan.

Selain halang rintang masih ada lagi permainan menarik yang disiapkan dalam outbond kali ini, diantaranya adalah Langkah Si Buta, Berbagi Amanah, Senam Wajah, dan Adu Wawasan Santri.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan siang dan pembagian hadiah setelah pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah. Alhamdulillah, seluruh peserta mengikuti dengan semangat sampai akhir.

Salah seorang santri yang bernama Riyan menyatakan bahwa dirinya merasa senang dengan outbond ini. Apalagi bersama dengan kelompoknya, Riyan mendapat juara dengan kriteria kelompok terfavorit.

“Outbond ini merupakan salah satu program yang sudah direncanakan oleh pengurus TPQ Subulussalam. Dengan acara seperti ini diharapkan santri dan Ustadz-Ustadzah TPQ Subulussalam mampu memiliki jiwa yang semangat, menghormati serta peduli kepada sesama,” pungkas Ridho. – dho

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger