Main Pagi, Seniman Muda Pentaskan Joko Kendil

1-1

JatengOnline, Solo – Memenuhi permintaan masyrakat agar bisa mengajak keluarga, khususnya anak-anak, menyaksikan ketoprak, Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS) akan mementaskan ketoprak pagi hari, Minggu (30/10), pukul 10.00 pagi, bertempat di Gedung Kesenian Taman Balekamban g, Solo.

“ Selama ini kami sering menerima keluhan dari penonton ingin mengenalkan pada anak-anaknya terhadap seni tradisi, khususnya ketoprak, tapi kalau malam hari, anak-anak banyak yang ngantuk, karena waktunya tidur. Akhir bulan ini kami mencoba memenuhi permintaan tersebut “ ungkap koordinator KSMS, Tatak Prihantoro.

Lebih lanjut, Tatak menjelaskan pentas akan dimulai pukul 10.00 dan akan berakhir sekitar pukul 12.00. Lakon yang disajikan juga dipersiapkan khususnya, yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, yaitu Joko Kendil. Cerita humor namun sarat dengan pesan moral dan ajaran budi pekerti.

Lakon Joko Kendil akan disutradarai, Meteor Slenk, seniman senior KSMS. Meteor Slenk. mengungkapkan lakon akan dikemas full humor, namun tetap digarap dalam format ketoprak klasik, agar penonton, khususnya anak-anak tidak jenuh, sehingga senang melihat ketoprak.

“ Pesan moralnya kita jangan menilai baik buruk seseorang dari wajah atau penampilan semata. Orang yang nampak buruk rupa seperti Joko Kendil, ternyata seorang ksatria yang berhati mulia. Namun tidak sedikit yang berpenampilan tampan, rupawan, ayu dan cantik jelita, ternyata hatinya jahat, penuh iri dan kedengkian “ tutur Meteor Slenk. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger