Pilkada Batang 4 Pasangan Calon

calon-kepala-daerah-batang

JatengOnline, Batang – Pilkada Serentak di Propinsi Jawa Tengah berjalan sesuai dengan tahapan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang pun telah resmi melakukan undian nomor urut pasangan calon (Paslon) di Gedung Korpri, Selasa (25/10/2016).

Pengundian nomor undian paslon dimulai dari calon yang mendaftar pertama kali di KPU Batang. Pasangan Wihaji-Suyono yang mendapatkan kesempatan pertama mendapatkan nomor urut satu. Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip mendapatkan nomor urut dua, pasangan AS Burhan dan Acara Ariani mendapatkan nomor tiga, serta pasangan Achmad Faizin dan Erna Yuniwati mendapatkan nomor urut empat.

“Sudah kami tetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai nomor urut undian,” kata Adi Pranoto, Ketua KPU Kabupaten Batang, usai rapat pleno terbuka.

Selain mendeklarasikan pilkada damai dalam rangka pelaksanan pilkada yang kondusif dan tunduk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Masing-masing calon bupati dan wakilnya, akan mendapatkan pengamanan melekat dari Polres Batang yang masing – masing calon baik Bupati Maupun wakil mendapat pengamanan dari polisi dua personil,” tambah Adi.

Sedangkan, jadwal kampanye sesuai dengan ketentuan bisa dilaksanakan tiga hari setelah ditetapkan menjadi pasangan calon, yakni mulai tanggal 28 Oktober 2016. Untuk mulai berkampanye untuk kegiatan kampanye terbatas.

“Untuk kampanye rapat umum melalui media cetak akan ada di empat belas hari menjelang hari tenang,” ujar Ketua KPU. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger