Peringati Sumpah Pemuda SMPN 8 Solo, Lomba Debat

image003

Wakasek Kesiswaan dan Keorganisasian beserta Yuri.

JatengOnline, Solo – Pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2016, Jumat,28 Oktober 2016 SMP Negeri 8 Surakarta diawali dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah. Dipimpin Kepala Sekolah Nugroho, S.Pd, M.Pd.

Setelah upacara selesai dilanjutkan lomba debat, membaca puisi dan menulis puisi sebagai panitia yaitu dari seksi bidang 4 yaitu Kegiatan Pembinaan Berorganisasi Pendidikan Politik, dan Kepemimpinan dalam program osis SMP Negeri 8 Surakarta.

Kegiatan lomba ini hanya melibatkan peserta didik yang mewakili kelasnya. Oleh karena itu proses kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa, hanya ibadah pagi ditiadakan karena untuk persiapan upacara sedang kan ibadah siang berjalan seperti biasa.

Karena meleset dari rencana waktu yang digunakan dalam lomba debat dan baca puisi ditunda hari berikutnya. Dari pengamatan penulis debat yang sudah berlangsung sangat hebat walaupun baru kelas VII dan VIII ternyata potensi anak menggunakan bahasa indonesia sangat bagus.

Salah satu cara yang digunakan untuk menumbuh kembangkan dan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia peserta didik SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan ajang lomba pada even-even tertentu. – sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger