“28 Pemuda Pemudi Berpuisi” The Sunan Hotel Solo

anindya-putri-1

Gus Mus & Anindya Putri Semarakan  Baca Puisi di Lobi The Suna Hotel Solo

JatengOnline, Solo – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88, The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan komunitas Bibit Puisi menggelar acara “28 Pemuda Pemudi Berpuisi, Jumat, 28 Oktober 2016 pukul 15.00 wib di Lobby Area The Sunan Hotel Solo.

Sebagai pembuka acara dibacakan teks Sumpah Pemuda oleh Anindya Kusuma Putri, Putri Indonesia 2015 dan juga ada tamu istimewa yaitu KH Mustofa Bisri ( Gus Mus) yang ikut membacakan puisi ciptaan beliau sendiri berjudul “Aku Masih Sangat Hafal Nyanyian Itu ”.

Sebanyak 28 tokoh pemuda pemudi ataupun tokoh masyarakat yang bergerak di bidang kepemudaan dari berbagai kalangan dan beragam latar belakang profesi membacakan puisi-puisi karya para penyair besar Indonesia, mulai dari penyair seperti Chairil Anwar, WS Rendra, Sitor Situmorang, dan penyair -penyair muda kontemporer.

gus-mus

Tokoh – tokoh yang menyemarakkan baca puisi ini diantaranya adalah Sumartono Hadinoto dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta, Bambang Nugroho (Gage) Ketua KNPI, Ketua HIPMI M. Syamsul Hadi, Mochamad Firman General Manager Garuda Solo, Lenny Andoko praktisi Gerakan Anti Narkoba, Dian Nafi Agamawan, Mirza Ananda Pengusaha, Pandapotan Rambe Akademisi, Monique Gracia, Designer, Widyarosena MC, Martha Kristina Rotary, Elizabeth Yuniar, Duta Bahasa Nasional 2011, Suwarmin, Pemred Solopos, Muchus Budi wartawan Detik, dan beberapa tokoh lainnya.

“Para tokoh tersebut membacakan puisi yang ditempel di pot bunga berisi media tanam dan bibit tanaman,” kata Retno Wulandari, General Manager hotel setempat.

Bibit tanaman merupakan respresentasi dari tunas-tunas bangsa yang akan tumbuh, lanjutnya, puisi akan menjadi pupuk yang menyuburkan jiwa mereka. Sehingga kelak tumbuh pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki kejujuran dan kemurnian hati nurani. – tik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger