BAN PT Umumkan AIPT Univet Terakreditasi B

SAMSUNG CAMERA PICTURES

JatengOnline, Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, yang lebih dikenal Univet Sukoharjo masuk 25 besar dari 260 perguruan tinggi se Jawa Tengah dengan akreditasi B.

Pengumuman Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) tersebut dirilis oleh BAN-PT melalui website nya pada tanggal 4 Oktober 2016 lalu. Kabar gembira tersebut disampaikan Rektor Univet Sukoharjo Prof Ali Mursyid, Sabtu (29/10/2016)

“Sangat membanggakan, dalam acara wisuda Univet periode II ini kami sampaikan bahwa Univet meraih akreditasi B dalam AIPT yang dirilis oleh BAN-PT, dalam website tersebut Univet termasuk dalam 25 perguruan tinggi di Jateng dimana 3 diantaranya adalah PTN,” papar Rektor Univet.

Jelas ini membuktikan, tambah Ali Mursyid, Univet mumpuni dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, katanya saat memberikan sambutan dalam Wisuda Sarjana S1 dan Pascasarjana S2 Univet periode II 2016, di Auditorium kampus setempat.

Dengan lolosnya Univet AIPT dengan akreditasi B membuat Univet mampu bersaing dan menjadikannya sebagai institusi yang futuristik, berkualitas dan menghasilkan sumber daya insani yang mumpuni. Hal tersebut juga dibuktikan dengan mulai masuknya sejumlah mahasiswa asing dari Thailand untuk menuntut ilmu di Univet.

Dihadapan 743 wisudawan dari 19 Prodi yang diwisuda, Prof Ali Mursyid juga menyampaikan keberhasilan Univet yang diperoleh tahun ini, selain akreditasi B, Univet juga masuk dalam klaster III atas dengan peringkat 222 dari 3320 perguruan tinggi yang dirilis oleh Kemenristek Dikti. Dengan penilaian mengenai kualitas SDM, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa dan kualitas penelitian publikasi.

“Keberhasilan lain dari bidang penelitian bahwa Univet masuk klaster madya memperoleh kuota dana penelitian sampai dengan Rp 2,5 milyar tanpa harus bersaing dengan PT lain. Kepercayaan dari Kemenristek Dikti ini cukup membuktikan bahwa Univet mumpuni dari sisi akademik, pengabdian masyarakat dan penelitian,” tandas Prof Ali.

Univet juga mendapat anugerah masuk dalam perguruan tinggi yang mendapatkan percepatan peningkatan AIPT oleh Direktorat Kelembagaan Kemenristek Dikti.

Dalam wisuda Univet periode II Oktober 2016, diwisuda sebanyak 743 mahasiswa dengan nilai IPK tertinggi diperoleh Erlisa Fitri Hapsari dari Pendidikan Guru SD dengan IPK 3,90. –jia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger