Tingkatkan Produktivitas Buana Group Solo Outbound

buana-group-1

JatengOnline, Karanganyar – Buana Group, sebuah group perusahaan yang terdiri dari Buana Raya, Putra Buana, BPR Buana, mengadakan acara outbound untuk peningkatan produktivitas. Acara outbound dilakukan pada hari Sabtu 29 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah.

Acara yang seharian penuh, dengan salah satu kegiatan extra ordinary yaitu Glass Walking sebagaimana yang dimainkan dalam acara televisi internasional Fear factor. Seluruh karyawan sampai dengan direksi penuh kebersamaan dari awal sampai akhir. Direksipun bersama-sama naik bus ke area outbound, untuk menunjukkan bahwa Buana Group adalah sebuah tim dan penuh kebersamaan.

Kegiatan outbound yang dipimpin oleh Cuat Outbound Team (Cuat Group) yang dipimpin Yant Subiyanto. Berbagai permainan yang dijalankan pada acara ini antara lain : Permata Naga Pesona 1, Permata Naga Pesona 2, Shooter Target Ball, Lintas Holahop, Hypnomotivation dan juga Glass Walking. Cuat kali ini turunkan 5 orang instruktur, 1 kamerawan dan 1 koordinator logistic. Tim outbound ini juga bisa dikontak melalui nomor seluler 081226100050.

“Kerja itu seperti halnya ibadah, selalu dibutuhkan kesungguhan. Nilainya bukan saja sesama manusia (tim kerja) namun juga berurusan dengan Tuhan. Dan acara ini guna menumbuhkan kesadaran bahwa tim kerja dan Tuhan, merupakan faktor yang sangat penting dalam proses pekerjaan. Semuanya saling bergantung, saling membutuhkan dan harus saling dukung”, ujar Hollie Arif, direktur Buana Group, dalam arahan kepada para peserta.

buana-group-4

Buana Group yang dipimpin kakak beradik Hollie Arif dan Windy Arif ini bergerak dalam bidang percetakan dan pembuatan karton. Selain itu ada sektor lain yaitu sektor jasa keuangan. Berkantor di JL. Joko Tingkir, No.17 RT 001/05, Laweyan, Penumping, Solo – Jawa Tengah. Perusahaan yang sudah cukup lama dan sangat dikenal untuk menjadi supplier dalam mendukung berbagai sektor industri lain di berbagai kota.

“Dalam outbound kali ini, menitik beratkan pada kerjasama tim antar bagian, kreativitas, cepat tanggap perubahan dan diselingi beberapa ice breaking untuk mendapatkan sesi yang menyenangkan. Beberapa game kita modifikasi disesuaikan dengan perusahaan. Jadi outbound yang taylormade. Agar tujuan perusahaan dalam acara ini tercapai maksimal”, ungkap Yant Subiyanto, sebagai Leader Program dalam acara ini.

Dalam suasana yang bergantian antara sedikit cerah dan guyuran hujan, para karyawan Buana Group ini tetap semangat sampai penghujung acara. Kedatangan dari Solo ke Sekipan yang cukup dingin, menikmati teh panas dipinggiran hutan. Setelah bermain cukup lama, siang menikmati Iga Bakar dan pecel, dengan nasi beras merah, dari Resto Bakso Tengkleng Karangpandan. Sore hari sebelum pulang, menikmati jahe panas, teh kopi dan snack berat.

“Selain bermain serius dalam etape game yang sudah dirancang, mereka juga mendapatkan banyak hal yang menyenangkan. Apalagi suasana bergantian antara cerah dan hujan”, pungkas Yant. – biy

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger