Prodi BK Gelar Kuliah Umum

2-1

JatengOnline, Solo – Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Selasa (1/11/2016), bertempat di ruang seminar lantai III, menyelenggarakan kuliah umum tahun ajaran 2016/2017, mengangkat tema “ Peran Konselor dalam Menghadapi Full Day School “, menghadirkan pembicara Kaprodi BK UNS, Dr. Asrowi, MPd.

Kuliah umum dibuka Wakil Rektor Bidang Akademi, Drs. Rispantyo, Msi, menyatakan peran konselor sangat strategis dalam pelaksanaan full day school, karena konselor memiliki peran untuk membangun charakter building peserta didik.

Bila full day school diterapkan akan banyak memunculkan persoalan dan permasalahan pada peserta didik, utamanya permasalahan perilaku dan psikologi anak, dalam kondisi yang seperti ini peran konselor sangat dibutuhkan.

Lebih lanjut, Rispantyo, mengungkapkan penerapan full day school berdampak pada meningkatnya kebutuhan guru BK baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Untuk itu diharapkan mahasiswa BK Unisri yang saat ini menempuh kuliah agar betul-betul menyiapkan diri sebagai guru BK yang kompeten dan profesional.

Narasumber kuliah umum, Asrowi, memaparkan konsep, sejarah full, sisi postif dan negatif, serta tugas dan tugas konselor dalam pelaksanaan full day school. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger