BEM UNIBA Gelar Semnas Kepemudaan

menpora-2

JatengOnline, Solo – Generasi muda adalah generasi penerus yang eksistensinya sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia ke depan. Sebagai generasi penerus, pemuda diharapkan mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Badan Ekskutif Mahasiwa (BEM) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan seminar nasional kepemudaan dengan tema “Penguatan Sinergisitas Peran Pemuda Berbasis Kreatif Dan Mandiri Untuk Indonesia Berprestasi”. Seminar tersebut berlangsung di Wisma Batari Solo. Senin (31/10/2016).

Acara digelar sekaligus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-88.

Hadir dalam seminar tersebut yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemuda harus mampu membentengi diri dalam upaya menangkal radikalisme.

“Founding Father kita mendorong dan melahirkan sejarah besar kemerdekaan dengan kekuatan mental dan spiritual” tegas Menpora.

Selain Kemenpora hadir pula dalam seminar nasional Bp. Yoyok Riyo Sudibyo (Bupati Batang). Dalam kesempatan itu pula, BEM UNIBA juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pemuda berprestasi.

“Seminar nasional tersebut diikuti sekitar 800 peserta yang terdiri atas kalangan pelajar dan mahasiswa,” pungkas Fithri Setya Marwati, Humas UNIBA Surakarta. – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger