SMP TE Khairunnas Nurul Hayat Juara 1 Science Project Awards Jateng-Jatim-DIY

smp-khairunnas-juara-1

JatengOnline, Solo –Sekolah Menengah Pertama Tahfidz Entrepeneur (SMP TE) Khairunnas menjadi juara 1 Science Project Awards 2016 se-Jawa Tengah, Jawa Timur dan D.I. Yogyakarta yang diadakan oleh HIMATIKA FMIPA, Universitas Sebelas Maret (UNS).

Science Project Awards (SPA) adalah Lomba Karya Ilmiah yang diikuti oleh siswa-siswi SMP/SMA sederajat di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. SPA merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian acara STAR FM (Science, Technology, and Art Festival of Mathematics) tahun 2016. SPA tahun ini mengusung 2 kategori, yaitu teknologi dan pemanfaatan limbah.

SMP TE Khairunnas menjadi satu-satunya finalis dari SMP dari 10 finalis yang lain, ada SMA N 1 Yogyakarta, SMA N 3 Surakarta, SMA N 3 Yogyakarta, MAN Mojokerto, MAN 3 Kediri, MAN Babat, SMA N 3 Klaten, dan SMA N 1 Gemolong. Dalam lomba karya ilmiah SPA ini, SMP TE Khairunnas mempresentasikan teknologi Alat Pengontrol Pestisida dan Pupuk Kendali Jarak Dekat.

SMP TE Khairunnas merupakan sekolah milik yayasan Nurul Hayat, sebagai proyek percontohan program pendidikan dalam nuasa bording school yang berkomitmen untuk Mencetak Generasi Qur’ani yang Berjiwa Entrepreneur. Sekolah ini beralamat di Jl. Manggis 72 B Perbon Tuban, Jawa Timur. – joe

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger