Forum Solo Membaca Segera Deklarasi

img-20161108-wa0000

Rapat koordinasi persiapan deklarasi FSM.

JatengOnline, Solo – Dalam rangka meningkatkan budaya baca di kalangan masyarakat, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Surakarta, mendorong dan memfasilitasi terbentuknya Forum Solo Membaca (FSM) yang anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan berbagai latar belakang profesi.

Kepala kantor Arpusda Surakarta, Sis Ismiyati, menyatakan kepengurusan FSM akan dideklarasikan bertepatan hari Pahlawan di Kantor Arpusda, Kamis (10/11) dihadapan Walikota dan tokoh masyarakat.

“Forum Solo Membaca, merupakan forum membaca pertama di Indonesia. Kita berharap kegiatan yang lahir dari masyarakat ini bisa menumbuhkan minat dan budaya baca yang akhir-akhir ini mulai luntur akibat perkembangan teknologi informasi, sehingga pola membaca menjadi serba instat ” ungkap Sis Ismiyati saat rapat koordinasi persiapan deklarasi FSM di kantor Arpusda, Senin (7/11/2016).

Lebih lanjut, Sis Ismiyati, juga menambahkan usai deklarasi FSM dilanjutkan sarasehan mengangkat tema “Dengan Semangat Kepahlawan Kita Tingkatkan Budaya Membaca Guna Mewujudkan Masyarakat Cerdas dan Bermartabat”.

“Meningkatkan budaya membaca tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Tumbuhnya budaya baca, membuat masyarakat bisa dan semakin cerdas yang berdampak bisa mengurangi pengangguran ” paparnya. – arn

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger