Kopertis VI Gelar Pembinaan Dosen DPK di Unisri

dsc_0094e

JatengOnline, Solo – Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Kamis (17/11/2016), bertempat di Ruang Seminar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) lantai III, menggelar pembinaan dosen DPK yakni dosen negeri yang dipekerjakan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), mengangkat tema: Pembinaan Aparatur Negara Berkaitan Peraturan Kepegawaian Bagi Dosen Dipekerjakan pada Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis VI Tahun 2016 Angkatan II.

Menurut Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM, pembinaan dosen DPK dilaksanakan di tiga tempat Semarang, Solo, dan Pekalongan. Kegiatan yang dipusatkan di Unisri merupakan kegiatan angkatan II,diikuti sekitar 200 dosen DPK.

Amsar, lebih lanjut menjelaskan kegiatan yang digelar merupakan pembinaan rutin untuk meningkatkan kinerja para dosen di lingkungan Kopertis VI. Di samping itu juga menyampaikan kebijakan terbaru terkait dengan masalah kepegawaian, diantaranya adanya kewajiban dosen DPK mengisi Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil (LHKASN).

“ Pembinaan yang digelar di Unisri hari ini, di samping sebagai sarana komunikasi dan bersilaturohmi, sekaligus untuk melakukan pembinaan terkait dengan hak dan kewajiban dosen DPK,misalnya cuti, pengangkatan dan tanggungjawab profesi, serta sosialisasi terkait peraturan kepegawain baru “ ungkap Amsar.

Lebih lanjut, Amsar menjelaskan bahwa Menpan telah mengeluarkan surat edaran nomor 1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) yang mewajibkan dosen DPK mengisi Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

“ Selain pembinaan dan melakukan refresh terkait masalah kepegawaian, Kami juga mensosialisasikan kembali aturan Menpan agar para Dosen DPK segara menyusun LHKASN, karena ini sifatnya wajib, Kami berharap surat edaran Menpan ini segara ditindaklanjuti “ pungkas Amsar. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger