Agen Properti Minim Sertifikasi

arebi5

AREBI Jateng Bakal Gencarkan Sosialisai Surat Ijin Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (SIUP-4)
JatengOnline, Solo – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Jawa Tengah masa bakti 2016 -2019, kembali dipimpin Susanto, Founder Keller Williams Solo, Solo Baru dan Jogja East.

Kedepan berencana giat menggelar gathering dengan tujuan melakukan sosialiasi tentang Surat Ijin Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (SIUP-4) kepada para broker di wilayah Jawa Tengah.

“Agen properti harus memiliki SIUP-4, dimana AREBI Jateng segera melakukan koordinasi dengan sejumlah broker properti yang berada di seluruh Jawa Tengah,” ujar Susanto, belum lama ini.

Sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri Perdagangan RI No.33/M-DAG/PER/8/2008 sudah 200 agen properti yang memiliki SIUP-4. “Masih banyak agen properti yang belum memiliki SIUP-4. Jika tidak punya SIUP-4, agen properti tidak boleh beroperasi,” tambahnya.

Disampaikan bahwa SIUP-4 dimaksudkan untuk memudahkan identifikasi perusahaan perantara perdagangan properti. Selain itu, memberi kepastian hukum bagi broker dan pembeli, perlindungan terhadap konsumen, mencegah persaingan usaha yang tidak sehat, dan meningkatkan daya saing.

Acara pemilihan digelar di Godong Salam Resto Semarang, Sabtu (19/11/2016), dihadiri sejumlah anggota asosiasi tersebut di tngkat Jawa Tenga. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger