SMPN 8 Solo Peringati Hari Guru Nasional

image001

JatengOnline, Solo – SMP Negeri 8 Surakarta, Senin tanggal 25 Nopember 2016 memperingati hari Guru Nasional yang ke 71 dengan upacara bendera dan pembina upacara langsung oleh Kepala Sekolah, Nugroho, S.Pd. M.Pd.

Untuk upacara peringatan hari Guru tahun ini yang menjadi petugas upacara adalah semua mahasiswa PPL dari FKIP UNS, berjalan dengan baik dan lancar. Kebetulan tanggal 25 Nopember ini merupakan jadwal penarikan mahasiswa PPL oleh Dosen Pembimbing. Selama kurang lebih 2,6 bulan sejumlah 16 mahasiswa FKIP UNS melakukan tugas PPL di SMP Negeri 8 Surakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Efendi. Ditambah pengumuman- pengumuman dari sekolah antara lain mengingatkan kembali agar siswa bertambah giat lagi belajarnya untuk menghadapi Ulangan Akhir Semester I ( UAS I ) tahun pelajaran 2016/2017. Juga menyampaikan oleh-oleh dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, bahwa berkat dukungan dari warga SMP Negeri 8 Surakarta,

Kepala SMP N 8 meraih Juara I Lomba Best Practice Tingkat Nasional. Kepala Sekolah mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 20.000.000,- dan 1 buah laptop.
Peringatan hari Guru Nasional petugas OSIS SMP Negeri 8 juga menyampaikan bunga tangan kepada pembina upacara Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Nugroho, S.Pd. M.Pd. Selain itu semua guru juga mendapatkan bunga.

Di saat menerima bunga, sebagian guru ada yang terisak-isak dan tidak bisa membendung air mata. Mereka amat sangat terharu dan salut dengan siswa yang sampai saat ini masih dalam bimbingan.
Mereka generasi penerus bangsa yang berkarakter, sangat menghormati dan menghargai guru. Bahkan penulis sendiri tidak kuasa menahan air mata saat menerima bunga dari salah satu petugas OSIS. Ternyata Guru masih sangat dibanggakan, terbukti setiap tahunnya tetap dirayakan secara bersama-sama.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional diperingatai oleh semua siswa mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX, Guru dan karyawan SMP Negeri 8 Surakarta. Setelah selesai upacara, adalah foto bersama antara lain semua Guru dan Karyawan bersama Kepala Sekolah, PPL, Petugas OSIS, bahkan ada yang foto selfi. Selesai foto bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng disaksikan oleh Kepala Sekolah, oleh guru yang dianggap paling muda yaitu Rori Khoirudin, S.Pd. kemudian diberikan kepada Guru yang paling tua atau menjelang purna tugas yaitu Hartanto, S.Pd.

Semoga dengan peringatan Hari Guru Nasional yang ke 71 ini, bisa menjadikan awal yang baik bagi generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia, menciptakan masyarakat berkarakter yang aman dan damai. Dan Guru tetap dalam filosofi digugu lan ditiru ( dipercaya dan dicontoh). – sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger